Raflis Temui Perpusnas RI, Targetkan Nota Kesepakatan Berganti jadi Perjanjian Kerja Sama

Kamis, 30 November 2023, 23:07 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Temui Perpusnas RI, Targetkan Nota Kesepakatan Berganti jadi Perjanjian Kerja Sama
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Zardi Syahrir, dialog dengan Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpusnas RI, Nani Suryani di Jakarta, Rabu. (humas)

JAKARTA (29/11/2023) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis inisiasi percepatan tindak lanjut dari nota kesepahaman DPRD Sumbar dengan Perpusnas RI yang dilakukan pada peringatan Hari Jadi Sumbar ke-78 dalam rapat paripurna DPRD Sumbar.

"Kita ingin segera menuangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS) dalam memajukan layanan perpustakaan khusus DPRD. Fungsi layanan Perpustakaan DPRD adalah upaya meningkatkan pelayanan publik dalam mencerdaskan masyarakat Sumbar," ujar Raflis di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakan Raflis saat beraudiensi dengan Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus beserta tim kerjasama Perpusnas Republik Indonesia (RI) di ruang rapat PPUK, Jakarta.

Dikatakan Raflis, DPRD Sumbar di tahun 2023 ini telah memiliki ruang perpustakaan yang representatif. Lokasinya di lantai dasar Masjid Asyura DPRD Sumbar.

Baca juga: Bamus DPRD Solsel Konsultasikan Teknis Penyusunan Memori Jabatan ke DPRD Sumbar

"Semua layanan perpustakaan akan ditempatkan di sana, agar lebih dekat dan mudah dijangkau masyarakat umum terutama para mahasiswa, siswa, pelajar dan anggota DPRD Sumbar serta masyarakat umum," ungkap Raflis.

"Kita ingin semua aktifitas layanan perpustakaan yang maju, modern secara digital dapat diwujudkan di DPRD Sumbar tahun 2024."

"Karena, saya di tahun tersebut, akan memasuki masa purna tugas. Saya tak ingin hal-hal baik ini, tidak tuntas dalam periode kepemimpinan saya," tegasnya.

Raflis sampaikan, perpustakaan adalah hal yang penting dalam pengembangan peradaban sebuah bangsa. Tidak akan pernah lahir orang-orang cerdas tanpa membaca dan menulis.

Baca juga: 110 Mahasiswa FISIP Unes Studi Lapangan ke DPRD Sumbar, Pelajari Teori dalam Dimensi Praktek

"Bangsa ini akan kuat dan tangguh atas lahirnya keberadaan orang-orang cerdas, berilmu, berpengetahuan, berbudaya, beretika, bermoral dan memiliki kepribadian jati diri kebangsaan," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH