Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang, Irman: Inspirasi bagi Kaum Muda

Jumat, 25 Desember 2015, 17:05 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang, Irman: Inspirasi bagi Kaum Muda
Ketua DPD RI, Irman Gusman menyimak penjelasan Zamrisyah tentang potensi energi listrik yang bisa dihasilkan oleh gelombang laut, Selasa (22/12/2015). Ikut dalam rombongan, Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry, Mahyeldi (Wako Padang) dan lainnya. (humas)

VALORAnews - Pembangkit listrik energi gelombang hasil kreasi urang awak, Zamrisyaf, telah memiliki hak paten. Menurut Ketua DPD RI, Irman Gusman, hal ini akan menginspirasi generasi muda dalam menciptakan temuan-temuan baru.

Sehingga, kreatifitas dan penemuan itu dapat menjadi manfaat guna lebih bagi masyarakat. "Kita tentu sangat mengapresiasi temuan tersebut. Semoga dapat menginspirasi yang lain," katanya saat berkunjung ke lokasi proyek Zamrisyaf di Muaro Penjalinan, Padang bersama Mahyeldi (Wako Padang) dan lainnya, Selasa kemarin.

Sementara, Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry mengatakan pembangkit tenaga gelombang ini tidak memakan biaya banyak.

Hanya dengan investasi alat, akan dapat mengembangkan potensi energi gelombang menjadi listrik.

Baca juga: MK Nihilkan Hasil Pemilu 2024 Khusus Calon DPD Dapil Sumbar, Perintahkan PSU dalam 45 Hari

Hematnya, pemanfaatan energi gelombang ini mampu menjadi program unggulan dan binaan yang mampu menjangkau daerah lain terutama di pelosok.

Pihaknya berencana akan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri untuk melakukan penelitian dan akan dibiayai. Karena semakin banyak yang terlibat akan sempurna penggarapan energi tersebut.

"Kami bersedia membantu dan bekerjasama," ujar Benny. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: