Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang, Mahyeldi: Ini Kita Butuhkan

Jumat, 25 Desember 2015, 17:02 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang, Mahyeldi: Ini Kita Butuhkan
Ketua DPD RI, Irman Gusman bersama penemu potensi energi listrik dari gelombang laut, Zamrisyah, Selasa (22/12/2015) di Muaro Penjalinan Padang. Irman menyimak penjelasan Zamrisyah seputar alat-alat yang dibutuhkan untuk menciptakan energi listrik dari ge
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memuji temuan Zamrisyaf, yang mampu memanfaatkan energi gelombang jadi pembangkit tenaga listrik sehingga bisa menghasilkan tenaga listrik bagi masyarakat.

"Ide ini tentu sangat luar biasa dan kita butuhkan," ucap Mahyeldi, saat berkunjung bersama Ketua DPD RI Irman Gusman ke tempat Zamrisyaf di Muaro Panjalinan, Selasa lalu.

Walikota menilai, dengan ditemukannya pembangkit listrik tenaga gelombang dan angin ini, Kota Padang dapat jadi model dan percontohan bagi daerah lain, terutama energi terbarukan. Apalagi di daerah Muaro Panjalinan ini pastinya butuh tenaga listrik, agar pariwisata di daerah itu terus berkembang.

"Apabila ini dapat terealisasi cepat, tentu akan menguntungkan banyak pihak, tidak saja bagi Padang, tentu juga bagi Sumatera Barat," ungkap pria yang berulang tahun ke-49 pada 25 Desember itu.

Baca juga: Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang, Irman: Inspirasi bagi Kaum Muda

Zamrisyaf saat ditemui mengatakan, temuannya ini dapat menghasilkan daya listrik cukup besar. "Daya yang dihasilkan 15 MW," ujarnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024