Ide Usaha yang Belum Buka Tapi Sudah Banyak Antrean, Untung Rp12 Juta Sehari

Rabu, 29 November 2023, 13:58 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha yang Belum Buka Tapi Sudah Banyak Antrean, Untung Rp12 Juta Sehari
Ilustrasi Ide Usaha dengan berbisnis Jualan Gohyong (foto: Canva)

Gerai di dekat stasiun Cikini, depan Bank BCA itu beroperasi dari pukul 16.00-11.59 WIB setiap harinya. Tapi sudah banyak pembeli yang mengantri, bahkan sebelum Ibu Wiwi dan pekerjanya mempersiapkan proses jualan.

Awal Usaha Bisnis Jualan Gohyong yang Viral TikTok

Berdasarkan keterangan ibu Wiwi pada video dapur riani yang berjudul "NGGA NYANGKA BAKAL SEVIRAL INI! DIMULAI MODAL CUMA 700RIBU OMSET 15 JUTA SEHARI ! JAJANAN VIRAL 2023", dulunya Gohyong hanya laku 8 porsi sehari.

Per porsi berisi 6 potong yang dihargai Rp25 ribu, untungnya setelah 3 bulan jualan dan berkat video fyp TikTok akhirnya kuliner viral tersebut bisa laku sampai 500 sehari dan hasilkan keuntungan Rp12 jutaan. (DANA Kaget)

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

"Dulu semua uang untuk jualan ini," ujar Ibu Wiwi dengan mata berkaca-kaca. "Syukurnya sekarang meski belum buka, udah banyak yang antri. Awalnya belajar dari saudara ya Alhamdulillah," ujarnya pada sebuah keterangan.

"Awalnya jualan berdua doang sama suami dengan modal Rp700 ribu, yang laku saat itu cuma 8-10 porsi sehari. Sekarang udah alhamdulillah dan gak sia-sia perjualangannya selama ini berkah Al Waqiah tiap hari," jelasnya.

Tidak lupa, Ibu Wiwi terus berharap bahwa rezekinya terus mengalir dan lancar. Buat teman-teman yang mau usaha, jangan lupa berdoa dan ibadah yang rajin. Yang penting yakin bahwa Allah SWT pasti membantu, hilangkan perasaan menyerah dan tidak mungkin serta ganti dengan pikiran positif.

Resep Kuliner Gohyong yang Viral TikTok

Nah, apabila kamu tertarik untuk jualan Gohyong dan memulai bisnis tersebut dapat mengusahakan beberapa hal seperti mengetahui resep serta cara pembuatan kuliner khas Betawi tersebut di bawah ini.

Pertama, kamu bisa siapkan beberapa bahan seperti 250 gr daging cincang (ayam/ b2) & 250 gr udang cincang, 1 wortel cincang halus dan 1 bengkuang kecil cincang halus serta 1 batang daun bawang ambil hijaunya iris halus.

Berikutnya, siapkan 4 sdm terigu dan 2 sdm sagu serta 2 btr telur hingga 1 sdt garam. Tidak lupa 1 sdt kecap asin angsa/cap ikan, 1 sdm minyak wijenl dan 4 sdt gula serta 5 btr bawang merah cincang halus.

Siapkan juga 5 btr bawang putih cincang halus, 5 gr bubuk gohiong dan 1 sdt Peyedap jamur & lada sesuai selera hingga 1 lembar kulit tahu potong 8. Lalu, campurkan semua bahan di atas dan koreksi rasa sedikit demi sedikit.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: