Sosialisasi Perda No 16 Tahun 2019, Afrizal: Usaha Kecil dan Koperasi harus jadi Wahana Penciptaan Lapangan Kerja

Minggu, 26 November 2023, 23:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sosialisasi Perda No 16 Tahun 2019, Afrizal: Usaha Kecil dan Koperasi harus jadi Wahana...
Anggota DPRD Sumbar, Afrizal sosialisasikan Perda Sumatera Barat No 16 Tahun 2019 di Cafe Wraping, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Ahad. (humas)

PADANG (26/11/2023) - Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbar, Afrizal menegaskan, koperasi dan usaha kecil, perlu dibangun jadi lebih kuat dan mandiri, sehingga mampu berperan sebagai sokoguru perekonomian, baik lokal maupun nasional.

"Koperasi dan usaha kecil mesti mampu jadi wahana penciptaan lapangan kerja sehingga berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera adil dan makmur di Sumatera Barat," ungkap Afrizal di Padang, Ahad.

Hal itu dikatakan Afrizal saat menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat No 16 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Kecil.

Sosialisasi ini diikuti warga Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Koto Tangah di Cafe Wraping, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Baca juga: 1.952 Koperasi di Sumbar Tergolong Tak Aktif, Gubernur: Tingkatkan Frekwensi Pembinaan

Hadir dalam sosialisasi ini, Kepala Dinas Koperasi Sumatera Barat diwakili Edwar, Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif, tokoh masyarakat, M Zikri Ihsan, Ketua RT, pelaku koperasi dan UMKM lainnya.

Dalam sambutannya, Afrizal menyampaikan, Perda Sumatera Barat tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Kecil, merupakan manifestasi komitmen keberpihakan pemerintah pada pelaku ekonomi golongan kecil.

Selain itu, kata Afrizal, Perda ini juga untuk merespon situasi dan kondisi sekarang dalam pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil yang lebih terfokus dan mampu memenuhi kebutuhan.

Sehingga, pengesahan Peraturan Daerah ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya kesejahteraan dan keadilan ekonomi Sumatera Barat.

Baca juga: Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis

Salah seorang peserta, Afnes Yudi Barus menilai, sosialisasi Perda Sumatera Barat No 16 Tahun 2019 ini menginformasikan banyak hal bagi pelaku usaha kecil dan penggiat koperasi di Kota Padang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH