Cepat Panen! Ini 3 Ide Bisnis Ternak yang Sederhana, Cuan hingga Rp2 Juta

Jumat, 24 November 2023, 12:12 WIB | Bisnis | Nasional
Cepat Panen! Ini 3 Ide Bisnis Ternak yang Sederhana, Cuan hingga Rp2 Juta
Ilustrasi ide bisnis ternak yang menggiurkan di tahun 2023 sekarang. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Burung puyuh merupakan salah satu ternak yang paling banyak diminati oleh konsumen. Selain daging burungnya, permintaan telur puyuh saat ini juga sangat tinggi.

Sementara, penghasil ternak satu ini masih minim. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu mau mencoba beternak burung puyuh.

Apalagi sekarang tidak ada yang tidak suka telur puyuh, bahkan telur puyuh ini dibutuhkan bagi mereka yang menjalankan bisnis kuliner.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Baik rumah makan, kafe, restoran, dan jajanan di pinggir jalan juga banyak yang menggunakan bahan dasar telur puyuh.

Sekarang saja harga 1kg telur puyuh bisa mencapai angka Rp35 ribu. Anggaplah sekali panen itu kamu bisa hasilkan paling sedikit 60 kg.

Maka kamu bisa raup penghasilan hingga Rp2,1 juta. Cara merawatnya pun juga tidak sulit, sehingga ini tidak akan membuat kamu pusing.

2. Ternak Jangkrik

Ternak jangkrik menjadi salah satu ide bisnis ternak yang cepat panen, di mana kamu cuma butuh waktu paling lama 30 hari.

Hasil panen jangkrik pun saat ini sangatlah menggiurkan. Selain itu cara perawatannya juga tidak sulit, bahkan untuk pakannya saja cukup beri sayur-sayur sisa saja.

Asal kamu tahu, 1kg jangkrik itu bisa mencapai angka Rp85 ribu. Bayangkan saja jika sekali panen bisa hasilkan 50 kg jangkrik, kamu sudah bisa raup penghasilan di angka Rp4.250.000.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: