Amsar Saragih Dilantik jadi PAW Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut

Kamis, 16 November 2023, 09:45 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Amsar Saragih Dilantik jadi PAW Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting foto bersama dengan Sekda Sumut Arief S Trinugroho dan pimpinan DPRD serta Forkopimda, usai Rapat Paripurna, Rabu. (humas)

MEDAN (15/11/2023) - Amsar Saragih dilantik sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat untuk sisa masa jabatan 2019-2024, dalam rapat paripurna DPRD Sumut, Rabu.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji, dipimpin Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut, saya mengucapkan selamat kepada saudara Amsar Saragih, yang hari ini resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Sumut," ungkap Sekda Sumut Arief S Trinugroho yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin usai pelantikan.

Dikatakan, DPRD Sumut merupakan unsur yang penting dan strategis dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

Baca juga: Terbukti Langgar Anggaran Dasar, Majelis Hakim PN Solok Tolak Gugatan Anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan

Peran dan fungsi DPRD sangat penting, agar pembangunan berjalan lancar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Untuk itu, diharapkan DPRD Sumut turut menyukseskan dan mengawal tujuh program prioritas Pemprov Sumut sesuai arahan Presiden RI pada 10 November 2023 di Istana Jakarta.

Yakni, pengendalian inflasi, pengendalian pengalokasian anggaran untuk menstimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyrakat, waspada terhadap dampak badai El Nino, kemudahan pelayanan publik dan investasi.

Kemudian, netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif dan Pemilukada, stabilitas sosial politik keamana dan ketertiban umum.

Baca juga: Indra Gosdedi Dilantik jadi PAW DPRD Agam Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kemudian, mendukung prioritas pemerintahan, seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, hilirisasi industri, serta pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: