PII Dukung Fatwa MUI Haramkan Beli Produk Terafiliasi dengan Israel

Rabu, 15 November 2023, 11:45 WIB | News | Provinsi Riau
PII Dukung Fatwa MUI Haramkan Beli Produk Terafiliasi dengan Israel
Ketua II Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Nur'alim Muzwara saat membuka Konwil PII Riau periode 2021-2023 di Pekanbaru, 11 November 2023. (istimewa)

PEKANBARU (14/11/2023) - Ketua II Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Nur'alim Muzwara kenakan syal Palestina, saat membuka Konferensi Wilayah (Konwil) PII Riau periode 2021-2023.

Syal dengan simbol bendera Indonesia dan Palestina itu, menurut Nur'alim Muzwara, adalah bentuk dukungan PII terhadap kemerdekaan Palestina yang saat ini tengah dibombardir bangsa penjajah, Israel.

"Kemerdekaan Palestina adalah hak mutlak yang harus diperjuangkan dan disuarakan dalam forum nasional hingga Internasional," ungkap Nur'alim Muzwara saat menutup Konwil PII Riau, di aula IKMI Room Gedung IKMI Riau, Pekanbaru, pada 11 November 2023.

Nur'alim menyampaikan, PB PII mengutuk keras segala yang dilakukan oleh militer Israel kepada Palestina yang membom rumah sakit, sekolah serta rumah ibadah.

Baca juga: Muhammad Arfin Mulki Pimpin PW PII Riau 2023-2025, Adzra Syifa Maharani jadi Ketum PII Wati

"Saudara kita dibantai secara tidak manusiawi, yang tidak bisa dibenarkan," tegasnya.

Nur'Alim menambahkan, fatwa MUI No 83 Tahun 2023 yang menegaskan ummat Islam Indonesia tidak menggunakan produk pendukung zionis Israel, perlu didukung sepenuhnya.

Fatwa ini berdampak positif pada industri lokal serta akan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk UMKM.

Menurut Nur'alim, Konferensi wilayah PII Riau ini harus jadi wadah konsolidasi program kerja Pengurus Wilayah, untuk membantu mengentaskan persoalan yang ada di tengah pelajar serta harus adanya kolaborasi bersama KB PII, pemerintah dan legislatif setempat.

Baca juga: Dihadapan Alumni KB-PII, Supardi Ungkap Sumatera Barat tidak Sedang Baik-baik Saja

Menurutnya, Pengurus Wilayah PII Riau harus terbuka untuk mengembalikan momen gerakan tahun 66 yakni PII berkolaborasi dengan sekolah yang ada di Provinsi Riau, untuk meningkatkan eksistensi PII Riau untuk penerapan nilai-nilai pendidikan Islamis terealisasikan kedepannya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: