Masih SMA bisa Cuan Rp500 Ribu! Apa Saja Ide Usaha Pelajarnya?

Rabu, 15 November 2023, 10:09 WIB | Bisnis | Nasional
Masih SMA bisa Cuan Rp500 Ribu! Apa Saja Ide Usaha Pelajarnya?
Ilustrasi ide usaha untuk pelajar SMA tahun 2023.(Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Generasi muda saat ini cenderung mahir dalam teknologi dan media sosial. Jika dulu ilmu desain dan pemasaran digital hanya bisa dipelajari oleh mereka yang sudah ahlinya.

Sekarang pelajar SMA pun sudah bisa mendalami ilmu terkait hal itu. Banyak platform atau media yang bisa mereka gunakan untuk menciptakan desain-desain yang menarik. Serta disukai banyak orang.

Nah kamu yang masih bingung, sekarang sudah bisa menawarkan jasa pemasaran digital, seperti manajemen media sosial atau pembuatan konten visual untuk bisnis lokal.

Di mana ini bisa menjadi langkah awal yang menjanjikan di dunia digital. Kamu bisa memanfaatkan kreativitasmu untuk membantu pemilik usaha membangun kehadiran online yang kuat.

Kalau kamu bisa lihat di Marketplace seperti Shopee itu banyak yang menyediakan jasa desain beragam macam. Salah satunya toko Rembo Printing, yang menjual jasa desain logo seharga Rp500 saja.

Namun setiap bulannya bisa menerima orderan lebih dari 1000 desain. Artinya setiap bulan toko ini bisa terima cuan sekitar Rp500 ribu dari satu produk.

Sementara toko ini punya puluhan produk, rata-rata sudah menerima lebih dari 10 ribu orderan. Luar biasa sekali bukan!

Padahal untuk membuat logo sederhana ini kamu bisa belajar di Canva. Nah hasil desainmu itulah yang bisa jadi ladang cuan.

Paling penting cobalah untuk membuat desain semenarik mungkin, dan sebagus mungkin. Sehingga konsumen jadi lebih senang untuk berlangganan denganmu.

Sekian rekomendasi 3 peluang usaha yang bisa dijalankan oleh Pelajar SMA. Semoga artikel ini bisa memberimu kesempatan untuk mempelajari dan mendalaminya. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: