Omzet Sehari Tembus Rp4 Juta, Ide Usaha Ternak Burung Puyuh Patut Dicoba, Ini Tipsnya!

Senin, 13 November 2023, 09:59 WIB | Bisnis | Nasional
Omzet Sehari Tembus Rp4 Juta, Ide Usaha Ternak Burung Puyuh Patut Dicoba, Ini Tipsnya!
Ilustrasi kisah sukses peternak burung Puyuh. (Foto: kanal Youtube Misi TV)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENCARI peluang usaha memang tidak selalu harus yang sudah banyak dijalankan oleh orang lain. Paling tepatnya carilah yang belum ada kompetitornya.

Seperti Bapak Marjono asal daerah Lampung Timur, yang memulai usaha ternak burung puyuh sehari bisa hasilkan panen 142 kilo telur puyuh.

Atau seharinya bisa raup omzet hingga Rp4 juta, dengan modal nekat ia mencoba-coba beternak puyuh. Sehingga sering diremehkan tetangga, bahkan sempat dikatakan gila.

Ejekan dan hinaan orang tidak pernah membuatnya berputus aja, ia hanya peduli bagaimana agar usahanya bisa terus berkembang.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Alhasil sekarang semua keinginannya bisa terwujud, setiap hari bisa hasilkan pendapatan setara dengan gaji sebulan seorang karyawan.

Bagaimana cerita perjalanan usahanya? Kamu bisa baca artikel ini hingga selesai, untuk menambah motivasi dalam memulai sebuah usaha atau bisnis ya!

Kisah Sukses Peternak Burung Puyuh Asal Lampung Timur

Ternyata hal yang memotivasinya menjalankan usaha ini sangatlah simpel, seperti orang pada umumnya yaitu pengangguran. Tidak memiliki pekerjaan tentu seseorang akan lebih matang berpikir menjalankan usaha.

"Dari situlah saya coba-coba ternak burung puyuh, ternyata menghasilkan. Sampai sekarang ya sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup," ucapnya pada Pemilik kanal Youtube Misi Tv.

Baca juga: Jangan Kaget! 3 Ide Usaha Ternak Ini bisa Cuan Rp27 Juta Sebulan! Emang Bisa?

Ia juga berikan tips dalam menjual daging burung puyuh itu yang supernya, adalah ketika sudah berumur 20 bulan. Menariknya, untuk menunggu puyuh bertelur, kamu tidak perlu melewati hari hingga berbulan-bulan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: