Donasi untuk Palestina dari Sumbar Terkumpul Rp2,4 Miliar, Wagub: Penggalangan Terus Berlanjut

Jumat, 10 November 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Donasi untuk Palestina dari Sumbar Terkumpul Rp2,4 Miliar, Wagub: Penggalangan Terus...
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Forkopimda, secara simbolis serahkan donasi untuk Palestina dari berbagai elemen masyarakat Sumbar, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di halaman kantor gubernur, Jumat. (humas)

PADANG (10/11/2023) - Pemprov Sumbar berhasil galang donasi untuk Palestina sebesar Rp2,4 miliar. Donasi ini berasal dari pegawai Pemprov Sumbar dan berbagai elemen masyarakat.

"Penyaluran bantuan ini, melalui perantara lembaga amil zakat penyalur yang menghimpun seluruh donasi dari Sumbar untuk Palestina," ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di halaman kantor gubernur Sumbar, Jumat.

Lembaga penyalur donasi itu yakni Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sumbar, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumbar serta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar.

"Meski jumlah yang telah terkumpul belum seberapa, kita berharap semoga donasi dari Sumbar ini dapat meringankan beban yang dirasakan saudara kita di Palestina, akibat aksi penjajahan zionisme oleh militer Israel," harap Audy.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Rasakan Kelelahan Politik Masyarakat di PSU DPD, Potensi Menular ke Partisipasi Pilkada

"Kita terus berdoa, agar saudara-saudara kita di Palestina selalu dalam lindungan Allah SWT," tambah Audy yang mewakili Gubernur Sumbar, Mahyeldi, yang disaat bersamaan mengikuti agenda bersama Presiden Joko Widodo di Surabaya.

Disebutkan Audy, upaya pengumpulan dan penggalangan donasi akan terus dilakukan Pemprov Sumbar, termasuk dengan keterlibatan Baznas Sumbar sebagai pengumpul zakat utama di lingkup Pemprov Sumbar.

Adapun bantuan senilai Rp2,4 miliar lebih yang telah disalurkan ini, diterima langsung oleh perwakilan LazisMu Sumbar senilai Rp487.666.860, Yakesma Sumbar senilai Rp975.333.730 serta perwakilan KNRP Sumbar senilai Rp975.333.720. (*)

Baca juga: Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ini Harapan Gubernur ke Alumni Fakultas Kedokteran Unbrah

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: