Sukseskan Tahun Pariwisata Agam 2024, Ini Tawaran Komunitas Photography dan Makeup Artis

Jumat, 10 November 2023, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sukseskan Tahun Pariwisata Agam 2024, Ini Tawaran Komunitas Photography dan Makeup Artis
Bupati Agam, Andri Warman berdialog dengan penggiat Agam Photography Community (APC) bersama Aliansi Makeup Artist (AMA), di Rumah Dinas Bupati, Lubuk Basung, Rabu (8/11/2023). (humas)

AGAM (10/10/2023) -- Komunitas Agam Photography Community (APC) bersama Aliansi Makeup Artist (AMA), tawarkan kerjasama pemotretan ikon pariwisata di Luhak nan Tuo itu.

"Salah satu yang bisa kami sokong berdasarkan profensi kami adalah bidang pariwisata yakni memotret ikon-ikon wisata Kabupaten Agam," ungkap Ketua APC, Izra Saputr saat audiensi denganBupati Agam, Andri Warman, di Rumah Dinas Bupati, Lubuk Basung, Rabu (8/11/2023).

APC meyakini, seni fotografi mampu jadi salah satu sarana syiar program pembangunan daerah dan AMA yang bisa menjadi sarana promosi budaya Agam melalui seni rias.

APC dan AMA berharap, pemerintah dapat jadi perpanjangan tangan pada stakeholder, agar jangkauan komunitas tersebut lebih luas.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Ide program kerja dari APC dan AMA disambut baik Andri Warman. Hal ini bertepatan dengan rencana pencanangan 2024 sebagai tahun pariwisata.

"Kami merencanakan 2024 sebagai tahun pariwisata agam, akan kami usahakan sebaik mungkin meningkatkan pariwisata di Agam," ucapnya

Pemkab pun memfasilitasi balairung sebagai rumah rakyat untuk digunakan dalam berbagai kegiatan oleh masyarakat.

"Saya mendukung kegiatan yang dilakukan APC dan AMA yang mempunyai skill di bidang masing-masing," ucap Andri Warman.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Dia mengajak seluruh komunitas, masyarakat dan pemerintah, saling berkolaborasi mengembangkan karakter dan talenta yang dimiliki, sehingga dapat membangun Kabupaten Agamlebihmaju. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: