Tanpa Modal, Kini Hasilkan Omzet Rp200 Juta Lebih! Ternyata Ini Ide Bisnisnya

Senin, 06 November 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Tanpa Modal, Kini Hasilkan Omzet Rp200 Juta Lebih! Ternyata Ini Ide Bisnisnya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha bandeng asal Semarang. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga sampai sekarang keuangannya terkelola dengan baik, karena pada dasarnya untuk melihat hasil usaha itu adalah dengan memisahkan dua hal tersebut.

Berkat manajemen pasar dan keuangan yang benar, usahanya pun terus berkembang. Bahkan yang awal cuma bisa produksi 5-10kg sehari, sekarang dalam sehari ia bisa produksi minimal 100kg.

Artinya bisa saja produksinya dalam sehari melebihi angka tersebut. Untuk awal yang cuma skal rumahan, dengan penghasilan yang sekarang capai angka Rp200 juta lebih tentu merupakan hal yang luar biasa bukan.

Sampai saat ini, Sari sudah bekerja sama dengan 40 outlet oleh-oleh di Semarang. Bahkan sekarang Variasi produknya juga bertambah, tidak hanya Bandeng saja, tapi ada otak-otak dan tahu bakso sapi.

"Alhamdulillah sekarang untuk dalam kota kita sudah ada 15 orang karyawan, dan luar kota 5 orang karyawan. Ya tentunya kedepannya kita juga berharap bisa bangun pabrik produksi yang lebih besar lagi dari yang sekarang," jelasnya.

Dari yang awalnya tinggal bersama orangtua, sekarang ia dan suami sudah punya rumah sendiri, bisa menguliahkan anak sendiri, punya pabrik produksi sendiri.

Semua itu capaian yang luar bisa bagi dirinya, yang rela berhenti kerja untuk membatu suami mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah dengan berjualan bandeng.

Mulianya, Sari bercita-cita agar usaha bisa besar, punya pabrik yang lebih besar, bisa memberangkat karyawan umroh setiap tahunnya.

"Dan saya sangat ingin ke empat anak saya semuanya bisa kuliah, karena saya sendiri cuma lulusan SMA, jadi saya tidak mau anak saya sama seperti saya," paparnya.

Semoga cerita singkat Bu Sari ini bisa menjadi motivasi bagi kamu dalam memulai rintis usaha atau bisnis. Karena semakin banyak kamu belajar dari pengalaman orang lain, maka pengetahuan dan mentalmu akan terus bertambah. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: