Tips Atur Keuangan dari Umur Remaja, Dewasa Hingga Masa Tua Biar Sejahtera

Minggu, 05 November 2023, 21:07 WIB | Bisnis | Nasional
Tips Atur Keuangan dari Umur Remaja, Dewasa Hingga Masa Tua Biar Sejahtera
Ilustrasi Tips Menabung dengan berinvestasi agar Rahasia Kaya Raya
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Masa tua

Terakhir pada umur di atas 40 tahun, kamu akan memasuki fase kurang produktif dan sudah memiliki banyak modal atau pun pengalaman. Beberapa jenis investasi yang bisa kamu pakai yaitu deposito, reksadana pendapatan tetap & obligasi negara karena tidak fluktuatif serta memiliki return pasti untuk pemenuhan kebutuhan hidup.

Selain itu, kamu juga bisa mulai investasi ke tanah dan rumah atau bahkan ruko hingga membuat bisnis yang bisa diteruskan oleh keturunanmu kelak. Tips nya yaitu tetap memulai investasi yang punya resiko rendah, jangan hanya letakkan di 1 tempat saja.

Coba diversifikasi dulu ke beberapa aset sambil dipelajarin konsepnya lebih dalam, intinya mau di fase mana pun kita. Tujuan kita investasi ya menjadikan dia alat untuk meraih apa yang diinginkan, kemudian membuat uang kerja untuk kita dan terus mengalir saat kita sudah tidak kerja.

"Tidak perlu ikut-ikutan orang lain karena kamu hanya perlu mengenali diri sendiri, karakter kamu seperti apa dan baru lah pilih investasi yang sesuai. Semoga kamu dapat mengerti keberadaanmu sedang di fase mana," tutup Felicia Putri Tjiasaka dalam video Youtube nya. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: