Modal Rp70 Ribu, Sekarang Raup Ratusan Juta Rupiah Sebulannya! Apa sih Peluang Usahanya?

Sabtu, 04 November 2023, 10:03 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp70 Ribu, Sekarang Raup Ratusan Juta Rupiah Sebulannya! Apa sih Peluang Usahanya?
Ilustrasi kisah sukses pengusaha kuliner asal Semarang. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel.)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Jujur modal awalku waktu itu cuma Rp70 ribu aja, dan hasilnya ya juga cuma dua pack doang," katanya pada pemilik kanal Youtube Rajarasa Channel.

Setelah ia mencobanya, ternyata apa yang ia buat itu terlihat unik. "Aku coba juga cicipin ke temen-temen, & mereka pada suka malah nambah order lagi," sebutnya.

Hingga akhirnya ia pun memberi nama usahanya yaitu Dolpiting. "Di mana daging kepiting diisiin ke cangkang-cangkangnya, ada yang isi telur kepiting juga," ujarnya.

Baca juga: Sehari Cuan Rp2,5 Juta, Padahal Cuan Jalankan 3 Ide Usaha Sarapan Pagi Ini!

Memiliki jiwa optimis dalam berbisnis ternyata memang penting. Walaupun hanya coba-coba, Veny tetap optimis jika usahanya bisa besar. Berkat tekun dan sabarnya itu sekarang bisa panen hasil yang indah.

Kerennya sekarang satu hari bisa ludes sebanyak 1 kwintal kepiting. Nah menariknya lagi dalam sebulan itu omzetnya bisa mencapai Rp253 juta.

Selain punya pelanggan lokal daerah sekitar, ternyata Veny juga banyak menerima orderan dari luar kota. Jadi wajar saja jika ia bisa raup penghasilan sebesar itu.

Menurutnya jika mau usaha terus ramai dan banyak pelanggan, kamu harus tingkatkan upaya di bagian marketing. Di mana kamu harus melek terhadap informasi.

Di antaranya seperti mengikuti perkembangan teknologi saat ini, promosi di media sosial, jualan melalui marketplace. Seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Facebook.

Jika kamu mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi sekarang, kamu akan sangat mudah mendapatkan konsumen yang luas dari semua kalangan.

Tidak hanya itu, Veny juga menyebutkan alasan ia memilih kuliner frozenfood karena gampang dan mudah dijalankan. Tidak harus sewa tempat, bisa dikirim ke mana saja, dan masih banyak kemudahan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: