TPAKD Bukittinggi Raih Penghargaan dari OJK Sumbar

Rabu, 01 November 2023, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
TPAKD Bukittinggi Raih Penghargaan dari OJK Sumbar
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto didampingi Asisten II Setdako, Rismal Hadi serta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ahda Hidayat usai menerima penghargaan dari OJK Sumbar pada kegiatan BIK 2023 di halaman kantor gubernur Sumbar, Ahad. (humas)

BUKITTINGGI (29/10/2023) - Bukittinggi raih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat terkait pengelolaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Penghargaan itu diterima Sekda Bukittinggi, Martias Wanto pada peringatan acara puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, di halaman kantor Gubernur Sumbar, Ahad.

Martias Wanto tampak didampingi Asisten II Setdako, Rismal Hadi serta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ahda Hidayat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Martias Wanto, selaku Koordinator TPAKD Bukittinggi, menyampaikan apresiasi terhadap OJK Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan.

Baca juga: Nilai Transaksi Pasar Modal Sumatera Barat hingga Februari 2024 Tembus Rp1,58 Triliun

Tahun 2023 ini, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumbar, untuk pertama kalinya sejak 2016 melaksanakan penilaian.

TPAKD Kota Bukittinggi menjadi satu satunya daerah kategori kota di Sumbar yang mendapat penghargaan dalam ajang tersebut.

Sesuai arahan Erman Safar, Bukittinggi terus berupaya meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Sejumlah program prioritas diarahkan agar bagaimana pemerintah bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam membantu mengatasi masalah keuangan dan memulihkan ekonomi warga.

Baca juga: PDRB Sumbar Membaik Seiring Tumbuhnya Industri Perbankan Sumbar Posisi Februari 2024

Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Bukittinggi, bersinegri dengan BPRS Jam Gadang melalui Tabungan Utsman, pinjaman tanpa bunga tanpa agunan.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: