Sehari Untung Rp300 Ribu di Pedesaan, Simak 3 Ide Usaha Ternak Ini

Senin, 30 Oktober 2023, 19:00 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Untung Rp300 Ribu di Pedesaan, Simak 3 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak di pedesaan paling cuan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah berikut ini 3 ide usaha ternak minimal untung Rp300 ribu sehari, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Saturasi Bisnis.

3 Ide Usaha Ternak Menggiurkan

1. Peternakan Ayam Kampung

Peternakan ayam kampung adalah salah satu bisnis ternak yang paling populer di kampung. Ayam kampung yang dibesarkan dengan baik memiliki nilai jual yang tinggi.

Baca juga: Wow! Jalankan Ide Usaha Sampingan di Pedesaan Ini, Dijamin Untung 100 Persen

Kamu dapat menjual telur ayam kampung atau daging ayam kampung segar. Ayam kampung biasanya lebih sehat dan alami, yang sangat diminati oleh konsumen yang peduli akan asal-usul makanan mereka.

Untuk menjual telurnya sendiri kamu bisa titipkan di warung-warung sekitar rumahmu, atau menjualnya kepada orang yang punya toko kue. Karena biasanya mereka sangat membutuhkan telur sebagai bahan baku membuat kue untuk dijual.

2. Peternakan Lele atau Ikan Air Tawar

Kampung sering kali memiliki lahan yang luas dan air yang cukup, yang dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan air tawar seperti lele, ikan mas, atau nila.

Bisnis budidaya ikan air tawar bisa menjadi sumber pendapatan yang stabil, terutama jika kamu memiliki pengetahuan tentang manajemen kolam dan pakan ikan yang baik.

Dua jenis ikan ini tidak bisa dielakkan lagi besar potensi yang dimilikinya, karena sekarang itu kafe, warung makan, restoran sangat membutuhkannya sebagai lauk pauk atau menu yang dijual.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir ternakmu tidak terjual, bahkan kamu juga bisa manfaatkan untuk konsumsi pribadi. Simpel sekali bukan!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: