Gelar Demo, Mahasiswa Tolak Sampaikan Aspirasi ke Evi Yandri dan Nurfirmanwansyah, Ini Alasannya

Sabtu, 28 Oktober 2023, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gelar Demo, Mahasiswa Tolak Sampaikan Aspirasi ke Evi Yandri dan Nurfirmanwansyah, Ini...
Dua anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah dan Evi Yandri didampingi Raflis (Sekwan) menemui aksi demonstrasi mahasiswa di gerbang utama kantor DPRD Sumbar, Jumat siang. (humas)

PADANG (27/10/2023) - Sedikitnya, 50 orang mahasiswa dari berbagai elemen perguruan tinggi di Sumbar, menolak ditemui anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri dan Nurfirmanwansyah saat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor wakil rakyat itu di Jl Khatib Sulaiman, Jumat siang.

Koordinator aksi unjuk rasa mahasiswa ini mengatakan, mereka hanya ingin ditemui wakil rakyat selevel Ketua DPRD Sumbar demi mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

"Kami hanya ingin bertemu dengan Ketua DPRD Sumbar untuk menyampaikan aspirasi kami, minimal wakil ketua. Tidak mau dengan anggota dewan," kata koordinator aksi dalam orasinya.

Saat itu, tak satupun unsur pimpinan DPRD Sumbar berada di kantor. Mereka tengah menunaikan tugas sesuai agenda yang telah terjadwal sebelumnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Walau ditolak kehadirannya, Nurfirmanwansyah di hadapan para demonstran mengatakan, saat ini Ketua DPRD Sumbar, Supardi, tengh bertugas keluar daerah dan berpesan, aspirasinya disampaikan saja.

"Nanti, aspirasinya akan kami teruskan pada Ketua DPRD Sumbar," ungkap Nurfirmansyah yang juga didampingi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis.

"Aspirasi adik-adik sampaikan saja apa yang mau dituntut, nanti akan kami teruskan pada ketua DPRD Sumbar, karena kebetulan hari ini ketua sedang tugas luar daerah," tambah Nurfirmanwansyah.

Namun, para mahasiswa tersebut tetap menolak dan bersikeras untuk bertemu dengan ketua DPRD Sumbar.

Baca juga: Komisi III DPRD Kepri Cari Tahu Kiat Pembangunan Infrastruktur ke DPRD Sumbar

Karena merasa tidak diperlukan, Evi Yandri dan Nurfirmanwansyah akhirnya meninggalkan para mahasiswa, kembali masuk ke kantor melanjutkan rapat yang sengaja ditinggalkan demi menemui mahasiswa yang berunjuk rasa.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: