Jualan Bubur Modal Rp3 Juta Hasilkan Aset Rp10 Miliar, Emang bisa? Simak Begini Caranya

Rabu, 25 Oktober 2023, 17:02 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Bubur Modal Rp3 Juta Hasilkan Aset Rp10 Miliar, Emang bisa? Simak Begini Caranya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha bubur punya aset Rp10 miliar. (Foto: Canva/kanal Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Ya setelah dijalani dan buka cabang yang pekerjanya juga mahasiswa, akhirnya dalam waktu 5-6 bulan ternyata saya sudah punya simpanan sebanyak Rp100 juta dari jualan bubur ini," katanya.

Uang hasil bubur itulah ia daftarkan untuk haji plus berdua bersama istrinya, dan berangkat berdua. Setelah balik haji ia pun kerja lagi jualan bubur sambil buka gerai.

"Setelah 4-5 bulan jalan, Alhamdulillah dapat lagi Rp100 juta dan saya daftarkan haji lagi. Tapi kali ini untuk 4 orang saya, istri, dan 2 orang anak saya. Cuma berangkatnya jalur reguler, dan ndak masalah sama sekali," ungkapnya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Setelah itu sambil menunggu keberangkatan haji, ia pun mencoba mengembangkan usahanya ke wisata di daerah Jambe yang bernama 'Kampung Bubur'.

"Ya kalo untuk jualan bubur saya tetap percaya dengan karyawan yang begitu banyaknya, saya yakin mereka jujur. Kalo gaji juga tergantung jarak jauh tempat mereka jualan, harganya pun sama per porsi Rp3000-4000," tambahnya.

Tips Sukses Pengusa Bubur My Baby

Jika dilihat begitu beruntungnya Pak Amin yang sukses menjalankan usaha jualan buburnya, hingga punya aset Rp10 miliar. Pastinya kamu juga ingin tahu bagaimana caranya agar bisa merasakan kesuksesan seperti.

Menariknya lagi, saat berbagi cerita dengan Pemilik kanal Youtube Pecah Telur, Pak Amin juga berbagi tips agar bisa mengembangkan usaha dengan baik.

"Kita itu kalo pengen sukses, mentalnya itu harus kuat harus dirbah dulu biar kuat. Karen ibarat diri kita adalah hardware, dan mental itu softwarenya," sebutnya.

Ibaratnya kamu punya HP mau chat orang pakai WA, tapi aplikasinya tidak kamu install. Sehingga bagaimana pun ya tetap tidak bisa, sama halnya dengan kamu.

Kalau mau sukses, mental kayanya harus diinstall terlebih dahulu dalam dirinya. Caranya dengan apa? Nah pertama bisa dengan membantu orang lain, murah hati, dan akhlaknya baik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: