Jualan Bubur Modal Rp3 Juta Hasilkan Aset Rp10 Miliar, Emang bisa? Simak Begini Caranya

Rabu, 25 Oktober 2023, 17:02 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Bubur Modal Rp3 Juta Hasilkan Aset Rp10 Miliar, Emang bisa? Simak Begini Caranya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha bubur punya aset Rp10 miliar. (Foto: Canva/kanal Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TERMOTIVASI sinetron tukang bubur naik haji, kini Muhammad Nur Amin asal daerah Tulungagung sukses punya aset Rp10 miliar berkat jualan bubur.

"Awalnya saya termotivasi karena sinetron tukang bubur naik haji di televisi itu, momentumnya itu jadi tepat. waktu itu ada sinetron itu, kebetulan di sini juga belum ada," ujarnya saat menceritakan kisahnya pada Pemilik kanal Youtube Pecah Telur.

Sebelumnya pada saat ia pulang kampung ke daerah Blitar, ia melihat banyak tetangganya yang pulang haji. Saat itu juga ia berniat untuk pergi haji, dan mulai merintis usahanya.

Awal pertama membuat bubur bayi, Amin coba buat sebanyak 70 porsi dan dicobalah untuk menawarkan pada orang-orang. Karena masih mencoba, pulangnya pun ia hanya bawa uang Rp12 ribu saja.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

"Pas saya pulang ditanya isrti, saya bilang semuanya habis. Saya ndak cerita kalau buburnya banyak saya kasih ke orang-orang, yang penting istri senang," ucapnya.

Meskipun begitu hal itu tidak membuatnya cepat berputus asa, setiap hari ia selalu mencoba hal yang sama. Bahkan uang yang dibawa pulang juga berlipat, yang awalnya Rp12 ribu nambah jadi Rp24 ribu, nambah lagi dan lagi.

Dalam waktu 2 minggu, setiap harinya penghasilannya sudah sampai di angka Rp200 ribu dan bubur sebanyak 72 porsi habis ludes dalam satu hari.

Setelah itu ia pun mengajak adiknya untuk buka stand di Tulungagung tersebut. Hingga setiap 2 minggu sekalinya ia pun buka cabang di tempat lain hingga ke Blitar.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Sekarang sudah ada lebih dari 34 cabang yang dimilikinya. Setelah 5-6 bulan berkembang jualan bubur, ternyata hasilnya sudah terkumpul ratusan juta.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: