Dispora Pekanbaru Rancang Pembentukan 3 PPLP di Tahun 2024, Ini Kriteria Cabor Prioritas

Rabu, 25 Oktober 2023, 11:45 WIB | Olahraga | Kota Pekanbaru
Dispora Pekanbaru Rancang Pembentukan 3 PPLP di Tahun 2024,  Ini Kriteria Cabor Prioritas
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Hazli Fendriyanto.

PEKANBARU (24/10/2023) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Hazli Fendriyanto mengungkapkan rencana pembentukan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) pada tahun 2024 mendatang.

"Tahap awal, rencananya ada tiga PPLP yang dibentuk pada tahun depan. Kita lihat situasi anggaran daerah di tahun depan," terang Hazli di Pekanbaru, Selasa.

Pembentukan PPLP ini, terang dia, menindaklanjuti beralihnya sekolah olahraga jadi kewenangan Dispora Provinsi Riau.

Ia menyebut, tiga PPLP ini diprioritaskan untuk cabang olahraga yang paling banyak meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Dia mencontohkan cabang olah raga (cabor) atletik, beladiri dan renang. Ada kemungkinan, cabor ini bakal jadi prioritas, karena jadi penyumbang medali dalam Porprov.

Walau demikian, Dispora bakal kordinasi dengan KONI Pekanbaru, terkait cabang olahraga yang berprestasi. Mereka menyebut ada sejumlah cabang olahraga yang aktif pengurusnya.

"Para pengurus cabor juga rutin menggelar iven secara mandiri maupun bekerjasama dengan swasta, ini patut kita apresiasi," ungkapnya.

Hazli menyebut, Dispora juga sudah kordinasi dengan sejumlah cabor terkait rencana pembentukan PPLP. Dispora juga mengkaji sejumlah cabor, karena tidak semua bisa mendapat pembiayaan.

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

"Kalau ada anggaran besar, mungkin semuanya bisa kita gandeng. Kalau sekarang, itemnya kita koordinasikan dengan cabor. Kita ingin ada pembinaan terhadap cabor," ulasnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: