Jendela Dunia untuk Mentawai

Kamis, 17 Desember 2015, 20:50 WIB | News | Kota Padang
Jendela Dunia untuk Mentawai
Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, tengah menatap jepretan foto hasil karya Komunitas Street Photo Hunter (SPH) Padang, dalam rangka pameran foto di lantai empat dan lima Perpustakaan Daerah (Pusda) Padang, Selasa dan Rabu (15-16/12/20

VALORAnews - Dinding lantai empat dan lima Perpustakan Daerah (Pusda) Kota Padang, pada Selasa dan Rabu (15-16/12/2015) dihiasi potret aktivitas kemanusiaan masyarakat seputar Sumatera Barat. Komunitas Street Photo Hunter (SPH) Padang, menggagas agenda "Street Photography Festival 2015 Sumbar" dalam tema 'Jendela Dunia untuk Mentawai'.

Agenda pameran ini cukup mencuri perhatian pengunjung yang rata-rata merupakan mahasiswa dan komunitas pencinta fotografi. Pameran foto ini dibuka Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, mewakili sponsorship acara.

"Sebagai lembaga zakat yang mendukung agenda kemanusiaan, kita patut memberikan apresiasi yang besar untuk komunitas SPH yang menyalurkan hobi mereka dalam wadah agenda sosial. Sejalan dengan program DDS dalam pembenahan Mentawai, menyentuh hati kami untuk dapat berpartisipasi sebagai sponsor kegiatan ini," tutur Musfi dalam sambutan.

Musfi juga memaparkan aktivitas kemanusiaan DDS yang telah berlangsung di Mentawai. Yakni aktivitas Program Bina Sahabat Dusun Tubeket, Cops Da'i Cordova, Dompet Dhuafa Singgalang, yang diemban secara mandiri oleh Ustadz Muhammad Hasan Tutupoho, selama tiga bulan dari awal Oktober lalu.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Dari aktivitas dakwah dan pendampingan tersebut, Ust. Hasan melaporkan peningkatan nilai keislaman para pemuda Tubeket telah tergerak untuk shalat, dan ibu-ibunya tergerak untuk berhijrah mengenakan hijab syar'i.

Komunitas SPH sendiri tengah bergerak mengumpulkan donasi salah satunya lewat rangkaian pameran foto ini. Direncakanan bantuan berupa perlengkapan pendidikan seperti perlengkapan sekolah, seragam, dan sepatu, dan lainnya, dapat segera terkumpul untuk mereka kirimkan ke Mentawai awal tahun mendatang.

"Alhamdulillah dari pihak Pusda tergugah untuk menyumbangkan sejumlah buku yang Insya Allah segera kami paketkan ke Mentawai," lapor sekretaris panitia acara, Kurnia Ilham pada Kamis (17/12/2015).

Mendukung agenda sosial generasi muda ini, Dompet Dhuafa Singgalang turut membuka counter donasi buku yang telah digalang semenjak peringatan Hari Relawan Internasional (5/12/2015) lalu. Namun, penyalurannya akan disebar ke daerah-daerah pelosok guna meretas Tuna Aksara bagi anak-anak yang minus fasilitas pendidikan, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Volunteer Regional Sumbar.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Dalam hal ini, SPH menyatakan keinginannya untuk dapat berpartisipasi dalam agenda kerelawanan Dompet Dhuafa Singgalang untuk kegiatan kemanusiaan kedepannya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: