3 Ide Usaha Ternak Cepat Panen, Nomor 2 bisa Untung Rp400 Juta Sebulan!

Selasa, 24 Oktober 2023, 14:28 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha Ternak Cepat Panen, Nomor 2 bisa Untung Rp400 Juta Sebulan!
Ilustrasi ide usaha ternak untung puluhan hingga ratusan juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Meskipun begitu ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat menjalankan usaha burung walet yaitu tikus, kecoak, dan semut.

Namun kalau kamu aware dengan hama tersebut, kamu bisa memaksimalkan panen dan meraup penghasilan yang maksimal dengan usaha ini.

3. Usaha Ternak Bebek

Ide usaha yang terakhir yaitu ternak bebek. Nah kalau usaha bebek goreng di pinggir jalan, restoran, dan kafe masih eksis. Itu artinya usaha ternak bebek sampai kapan pun tidak akan pernah mati.

Itulah sebabnya kenapa banyak bermunculan peternak bebek yang berhasil meraup jutaan hingga puluhan juta dalam sekali panen. Salah satunya yang sukses yaitu Muhammad Yasin peternak bebek hibrida, asal daerah Bogor.

Yasin mengungkapkan alasan kenapa ia menekuni usaha ternak bebek hibrida adalah karena perawatannya yang mudah, cepat panen (sekitar 30-40 hari sudah bisa panen), dan harganya juga cenderung stabil.

Selain itu juga pemasarannya sangatlah gampang, dan Yasin sendiri yang awalnya cuma beternak sebanyak 50 ekor bebek. Sekarang sudah berlipat menjadi 3000 ekor bebek, naiknya sangatlah signifikan.

Kemudian perhitungan estimasi ternak bebek hibrida ini, untuk satu ekornya dibandrol harga Rp11.000/ekor dan saat sudah dipanen dijual seharga Rp50 ribu.

Nah jika dalam sekali panen kamu bisa jual 10 ekor, maka penghasilan sebesar Rp10 juta sudah berada di tanganmu.

Itulan 3 ide usaha ternak cepat panen bisa untung ratusan juta, yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memulainya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: