3 Ide Usaha Ternak Cepat Panen, Nomor 2 bisa Untung Rp400 Juta Sebulan!

Selasa, 24 Oktober 2023, 14:28 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha Ternak Cepat Panen, Nomor 2 bisa Untung Rp400 Juta Sebulan!
Ilustrasi ide usaha ternak untung puluhan hingga ratusan juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Berikut ini rekomendasi 3 ide usaha ternak cepat panen buat kamu pemula, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Inspirasi Pagi.

3 Ide Usaha Ternak Cepat Panen

1. Ternak Ikan Gabus

Ide usaha ternak yang pertama adalah dengan usaha ternak ikan gabus. Nah dengan menjalankan usaha ikan gabus, penghasilan jutaan bahkan puluhan juta masih sangat memungkinkan untuk kamu dapatkan.

Baca juga: Uang Jajan Rp45 Ribu Jadi Rp200 Ribu, Kok Bisa? Simak Ide Usaha Ini

Banyak orang yang mengatakan manfaat ikan gabus sangatlah besar. Ada yang bilang bisa untuk menyembuhkan luka operasi, memberikan zat albumin untuk kesehatan, dan masih banyak lainnya.

Intinya ternak ikan gabus sangat menjanjikan, karena prospeknya cerah dan permintaannya tinggi. Kamu bisa lihat di marketplace, kapsul ikan gabus sangat laris dibeli konsumen.

Salah satunya di Shopee toko Hijau Herbal yang menjual kapsul ikan gabus untuk orang pasca operasi, dengan harga Rp230 satu botol isi 60 kapsul.

Dan itu sudah terjual lebih dari 10 ribu botol, yang ketika diestimasikan toko tersebut sudah mendapat penghasilan lebih dari Rp2 miliar.

Bagi kamu yang pemula angka tersebut tentu bukanlah angka yang kecil bukan.

Pemilik kanal Youtube Inspirasi Pagi mengatakan salah seorang pembudidaya ikan gabus memberikan analisa keuntungan budidaya 1000 ekor ikan gabus.

Di mana 1 ekor bibit dibeli seharga Rp1000, dikalikan 1000 ekor. Maka modal yang dibutuhkan untuk itu sekitar Rp1 juta. Kemudian untuk pelet 300kg seharga Rp3.600.000, lalu obat-obatan Rp300.000.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: