2 Bulan Rintis Usaha Sudah Untung Rp30 Juta dan Kini Rp100 Juta Sehari, Bisnis Apa?

Selasa, 24 Oktober 2023, 11:06 WIB | Bisnis | Nasional
2 Bulan Rintis Usaha Sudah Untung Rp30 Juta dan Kini Rp100 Juta Sehari, Bisnis Apa?
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahkan Jualan Basreng (foto: Raja Ngemil/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bahkan di awal merintis, ia yang dulunya bekerja di rumah pernah di usir warga hingga cari kontrakan buat usaha. Alasannya karena ia tinggal di gang dan jenis Basreng yang dibuatnya meninggalkan bau tidak sedap, "waktu itu baru bikin 20kg sehari abis," ungkap Nadine.

Ide Usaha Basreng Raja Ngemil di Bandung

Siapa sangka dari modal Rp300 ribu, bisa untung Rp30 juta dalam 2 bulan. Bahkan, Nadine dapat membantu saudara dan tetangga yang kena PHK untuk bekerja di tempatnya. "Mungkin Tips suksesnya karena banyak yang membutuhkan (pekerjaan ini), jadi besar omsetnya," katanya lagi.

"Bikin 20kg sehari itu jual ke temen aja di sosmed, untungnya aku dan temen juga sama-sama aktif. Jadinya 2 bulan pertama untung Rp30 juta, baru lah dari perputaran uang itu, bisa rekrut karyawan dan cari tempat sampai besar seperti ini. Alhamdulillah," ujar Nadine.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Kini, karyawannya sudah ada 55 orang dengan olahan Basreng per hari 1-2 ton. Ia bahkan, tidak ada nyetok bahan karena sehari langsung habis sampai 2.000 paket. "Laku sampai ke Taiwan, Malaysia dan Jepang. Mereka orang Indonesia yang kerja di sana," ungkapnya.

Harga Basreng pun bervariasi dari Rp10-100.000an dengan metode penggorangan selama 2 jam, lalu tiriskan minyak dan mulai aduk bumbu. Ia dan tim juga melakukan pengecekan menyeluruh terkait adonan sebelum siap packing, "sekali goreng 50kg selama 2 jam," kata Nadine.

Terbaru, kepada Youtuber Kawan Dapur, Nadine mengaku bahwa penghasilan hariannya Rp50-100 juta. Nah, pastinya kamu penasaran. Kok bisa jualan Basreng untung ratusan juta per hari? Ternyata ada tips bisnis yang selalu diterapkan perempuan 21 tahun, itu sampai sekarang.

Tips Sukses Bisnis Online ala Nadine Fatia

"Dulu tu yang penting bisa memulai dulu, kirain bakal bertahun tahun. Eh tiba-tiba banyak orderan melonjak, kuncinya di konten karena dulu rajin buat video. Awalnya gagal trus coba lagi sampai fyp (for your page) di TikTok," ungkap Nadine lagi.

"Sekarang kalau gak ngonten video atau promosi apa-apa seperti Live hingga endors, omset hariannya sekitar Rp50 juta. Jika ogonten bisa 2 kali lipat sampai Rp100 juta sehari," jelasnya. Berikut beberapa poin kesuksesan yang masih diberlakukan sampai saat ini:

1. Kalau cuman nanya doang tapi gaada aksi ya gak bakal kejadian sukses di usia muda, nanti keburu tua. Intinya motivasi harus sama aksi, mau apapun usaha kalian.

2. Bisnis online mudah banget karena bisa buat minim modal dan minim resiko, tapi kalau sepi jangan udahan dulu jualannya. Cari cara biar laku lagi, misal dengan iklan, endors, dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: