2 Bulan Rintis Usaha Sudah Untung Rp30 Juta dan Kini Rp100 Juta Sehari, Bisnis Apa?

Selasa, 24 Oktober 2023, 11:06 WIB | Bisnis | Nasional
2 Bulan Rintis Usaha Sudah Untung Rp30 Juta dan Kini Rp100 Juta Sehari, Bisnis Apa?
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahkan Jualan Basreng (foto: Raja Ngemil/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BARU memulai usaha selama 2 bulan, perempuan asal Bandung ini sudah untung Rp30 juta. Bahkan kini, omset hariannya Rp100 juta.

Kira-kira bisnis apa ya yang dilakukan oleh Nadine Fatia tersebut dan apa cerita dibalik usahanya, hingga tips sukses agar omset sebanyak itu?

Pada artikel ini, Valora News akan menjabarkan ide usaha Nadine sebagai rekomendasi bisnis untuk kamu coba dan kisah sukses hingga kunci dari keberhasilannya.

Ide usaha yang jadi bisnis utama dari perempuan 21 tahun tersebut adalah jualan Basreng yang laku sampai 1-2 ton sehari, padahal ia baru merintis pada Juni 2020 lalu.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Nama brandnya yaitu Raja Ngemil dan sudah dikenal oleh seluruh orang Indonesia hingga mereka yang bekerja di luar negeri seperti Taiwan, Malaysia dan Jepang. Berikut rangkumannya:

Kisah Sukses Penjual Basreng Omset Rp100 Juta Sehari

Nadine Fatia, awalnya terdampak Covid-19 dan resign dari pekerjaannya saat itu. Hanya dengan modal awal Rp300 ribu dari gaji terakhirnya, ia pun belanja ke pasar membeli bahan Basreng.

Saat itu karena belum punya karyawan, Basreng miliknya dimasak sendiri oleh kedua orang tua. Kemudian karena sedang Covid-19, ia hanya menjual secara online di Instagram. "Waktu itu masih pakai akun Pribadi," ujarnya kepada Youtuber Kawan Dapur.

Dari sana, kemudian diperoleh perputaran omset untuk memenuhi kegiatan sehari-hari hingga membeli modal untuk jualan berikutnya. "Dulu hanya kepikiran buat memenuhi kebutuhan hidup karena aku dan keluarga udah gaada penghasilan," kata Nadine lagi.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

"Namanya juga pandemi, cari kerja susah. Jadi coba jualan online, kebetulan dari jaman sekolah udah punya basic jualan. Ide dari orang tua sampai ke masaknya dan marketingnya aku," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: