5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Camilan Paling Populer 2023, Laba Bulanan Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 22 Oktober 2023, 11:58 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Camilan Paling Populer 2023, Laba Bulanan Puluhan Juta Rupiah
Ilustrasi Cemilan Paling Laku 2023 (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Yaitu dengan berbagi, pilih lah akan membagi ilmu atau uang. "Jangan sibuk memperkaya diri sendiri karena mana tau ada rejeki orang lain dari sana," ujarnya. (DANA Kaget)

Tips kedua yaitu kesiapan mental karena dalam sebuah pengembangan usaha, akan banyak kegagalan dan cobaan. Ketiga, beri filosofi unik pada penamaan brand seperti yang dilakukan Faisal Bahri.

Ia menamai brand Maung = harimau dengan filosofi: bisa menerkam usaha lainnya. Terakhir, kamu bisa jual dulu di warung terdekat. Baru lah ketika balik modal, coba menjajalkan ke retail besar.

4. Talas

Berikutnya, ide bisnis Talas dapat kamu coba karena keuntungan per bulannya sampai angka Rp70 Juta menurut pebisnis Irfan Adistian asal Bogor. Apalagi, belum banyak kan orang yang jualan Talas tersebut?

Kamu cuma perlu kupas, bersihkan dan rendam Talas pakai garam semaleman. Lalu goreng esok harinya, sajikan dengan berbagai toping seperti kelapa dan keju hingga gula aren. Apabila suka yang pedas, dapat tambahkan bumbu micin juga.

Ada beberapa strategi marketing yang bisa kamu coba, pertama yaitu dengan memberikan sampel gratis kepada orang terdekat dan minta mereka lakukan review di media sosial. Kedua, buat filosofi hingga tagline unik.

Mulai dari penamaan, keuntungan membeli cemilan Talas padamu dan lainnya. Buat lah media sosial sendiri untuk membagikan skema penjualan, alur pendistribusian hingga kumpulan testimoni dari para pembeli.

Intinya, jangan gengsi dan menyerah saja. Irfan Adistian saja dari seorang pengangguran terdampak Covid-19, bisa sukses dengan beli mobil pribadi hingga motor untuk adiknya sekolah. Cukup menjanjikan, bukan?

5. Risol

Ide bisnis cemilan terakhir yang bisa kamu coba yaitu jualan risol dengan menvariasikan isian lebih unik seperti yang dilakukan oleh pengusaha Winery Nisasuci di Bogor yang mengeluarkan modal awal Rp75 ribu saja.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: