Ide Usaha yang Bermodal Awal Rp14 Ribuan Saja dan Bisa Langsung Jualan, Apa Itu?

Minggu, 22 Oktober 2023, 09:03 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha yang Bermodal Awal Rp14 Ribuan Saja dan Bisa Langsung Jualan, Apa Itu?
Ilustrasi Ide Usaha Telor Kentang Gabus dengan modal awal Rp14.000 saja (foto: evynafood/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Terakhir sebagai pelezat, kamu bisa sajikan menggunakan bumbu modern dengan rasa pedas atau pun manis hingga asin. Beli saja di warung terdekat atau jika ingin pedas, bisa menambahkan bon cabe.

Filosofi Cemilan Telor Kentang Gabus Khas Betawi

Berdasarkan beberapa keterangan di media online, cemilan Telor Kentang Gabus disebut khas Betawi. Melansir postingan artikel Brilio, nama asli makanan ini adalah Telur Beranak atau Telur Gabus karena bentuknya mirip dengan Ikan Gabus.

Pembuatannya yang sangat sederhana dengan olahan bahan asal rumahan saja, menjadikan Telor Kentang Gabus sering populer di kalangan kuliner jenis oleh-oleh. Saking banyak peminatnya, kini Telor Kentang Gabus tersedia banyak varian rasa.

Resep pembuatan sebelumnya, merupakan varian original. Jika ingin menambahkan varian rasa, bisa mencampur dengan coklat dan atau lainnya. Salah seorang pemilik brand Telor Kentang Gabus, Furiyanti memberi informasi terkait kuliner tersebut.

"Awal saya merintis bisnis ini karena Oma saya dulunya suka membuat cemilan alami untuk keluarga hingga anak cucunya," ujar Furiyanti dalam keterangannya pada 2021 silam.

"Dari latar belakang itu lah, kamu berusaha untuk memproduksikan dan tetap menjaga kualitas produk agar layak konsumsi oleh masyarakat. Tapi tetap ada ciri khas identik sebagai warisan keluarga," jelasnya.

Itulah ide usaha yang bermodal awal Rp14.000 saja dan bisa langsung dijual yaitu berbisnis kuliner dengan jenis cemilan Telor Kentang Gabus, semoga menginspirasimu. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: