Semangat Merantau Anak Muda Minang Memudar, Gubernur: Kelapa itu Tumbuh Tak di Samping Induk

Kamis, 19 Oktober 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Semangat Merantau Anak Muda Minang Memudar, Gubernur: Kelapa itu Tumbuh Tak di Samping...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG (18/10/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan, banyak masyarakat yang bersuara agar pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan.

Namun, saat investor datang untuk berinvestasi, malah sering kali mendapatkan penolakan. Padahal, kedatangan investor samahalnya dengan datangnya peluang lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, Mahyeldi berharap, masyarakat dapat melihat dengan jernih tujuan dari hadirnya investor di Sumbar. Tidak mudah mengambil kesimpulan, dari kesimpangsiuran informasi yang tidak jelas sumber atau asal-usulnya.

"Jika ada yang dipertanyakan tentang investasi, tanyakan ke pemerintah, karena tentu kita sangat terbuka memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya," ungkap Mahyeldi di Padang, Rabu.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penutupan Pemagangan dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi yang digelar Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menekankan pentingnya investasi dan perlibatan pihak swasta, dalam pembangunan di Sumbar termasuk dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan yang akan menyerap anak-kemenakan yang telah masuk dalam usia angkatan kerja.

Selain itu, Mahyeldi juga menekankan pentingnya sinergitas yang terbangun bersama pihak perusahaan sebagai penyedia utama lapangan pekerjaan.

Termasuk, dalam pelaksanaan program pembinaan, pelatihan dan pemagangan bagi angkatan kerja. Oleh karena itu, ia berharap, setiap peserta program magang di Sumbar dapat terserap oleh perusahaan.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Dari 202 peserta Program Pemagangan Dalam Negeri, sebanyak 192 peserta, alhamdulillah terserap oleh perusahaan tempat mereka magang."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: