Orang Muda Ganjar Rangkul Komunitas Pecinta Alam Gotong Royong Bersihkan Pantai Padang

Rabu, 18 Oktober 2023, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Orang Muda Ganjar Rangkul Komunitas Pecinta Alam Gotong Royong Bersihkan Pantai Padang
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) bersama komunitas pecinta alam dan warga sekitar, lakukan aksi bersih pantai di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa sore. (istimewa)

PADANG (18/10/2023) - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) gelar aksi bersih-bersih sampah pantai secara gotong-royong (goro) bersama pemuda pecinta alam, Selasa sore.

"Kami melibatkan pemuda penggiat pecinta alam sekitar lokasi goro, untuk ikut peduli dengan kebersihan pantai," ungkap Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat, Muhammad Fajri dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Aksi bersih pantai ini dipusatkan di Pantai Taplau atau Tapia Lauik yang berada di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Aksi bersih-bersih pantai itu, merupakan bentuk kepedulian relawan Orang Muda Ganjar menjaga laut agar terbebas dari sampah.

Dikatakan Fajri, OMG Sumatera Barat melihat, Pantai Taplau ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga, untuk mengisi waktu liburan.

Namun, pantai tersebut acap kali tampak kotor, karena banyaknya orang yang tidak bertanggungjawab membuang sampah sembarangan.

Oleh karena itu, loyalis Ganjar Pranowo itu bersama komunitas dan masyarakat sekitar melakukan aksi bersih-bersih untuk membersihkan pantai.

"Pantai Padang ini memiliki pesona alam yang cantik. Karena itu, kami memiliki inisiatif untuk menjadikan pantai ini agar tetap bersih," kata Fajri.

Selain itu, kata dia, kegiatan bersih-bersih pantai ini terinsiprasi dari Ganjar Pranowo yang peduli dengan lingkungan yang bersih.

"Beliau selalu peduli terhadap masyarakat, sering kali kita liat Pak Ganjar Pranowo selalu bluskan ke pasar. Pak Ganjar peduli dengan lingkungan yang bersih," kata dia.

Fajri berharap, kolaborasi ini akan terus berjalan dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu ekonomi serta menyokong kegiatan anak muda.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: