Puluhan Sepeda Motor Pembalap Liar Diamankan

Rabu, 18 Oktober 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Puluhan Sepeda Motor Pembalap Liar Diamankan
Anggota Satlantas Polres Tanah Datar mengamankan sepeda motor aksi balap liar di jalan umum Koto Gadih, Kecamatan Limo Kaum, Selasa. (irfan taufik)

TANAH DATAR (17/10/2023) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra melalui Kasat Lantas, Iptu Hidayanda Rizki mengatakan, pihaknya telah menertibkan dan menindak tegas sebanyak 24 pengendara sepeda motor balap liar.

"Penertiban dan penindakan aksi balap liar ini atas laporan warga di sepanjang jalan umum Koto Gadih, Kecamatan Limo Kaum yang sudah resah atas balapan liar tersebut," kata Rizki di Batusangkar, Selasa.

Atas laporan tersebut, Ia bersama anggota Satlantas langsung menuju lokasi balap liar dan berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar.

Baca juga: Kasat Lantas Polres Tanah Datar Bertani Bawang Merah, Bupati: Berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi

"Puluhan kendaraan roda dua tersebut kita amankan di Mako Satlantas Polres Tanah Datar," kata Rizki.

Ia menyebut aksi balap liar dapat menimbulkan kecelakaan selain merugikan pelaku juga pengendara lainnya yang melintas di jalan tersebut, sehingga hal ini perlu ditertibkan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Rizki mengimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama mengawasi anak-anak mereka dalam berkendara, sehingga tidak disalahgunakan untuk aksi balap liar.

Di sisi lain, penindakan ini juga untuk memberikan efek jera bagi pengendara terutama remaja dimana tindakan mereka dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Kita akan terus melakukan penertiban aksi balap liar ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan di jalan umum sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara," tutur Rizki. (*)

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: