KPK Kenalkan Jumat Bersepeda KK di Wirid Bulanan ASN Sumbar

Minggu, 15 Oktober 2023, 05:00 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
KPK Kenalkan Jumat Bersepeda KK di Wirid Bulanan ASN Sumbar
Sekda Sumbar, Hansastri memberikan sambutan pada sosialisasi bahaya korupsi pada agenda roadshow bus KPK dengan tema "Jelajah Negeri Anti Korupsi," tanggal 6-15 Oktober 2023 di Sumbar. (humas)

PADANG (13/10/2023) - Wirid bulanan ASN Pemprov Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Jumat pagi, libatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Dikesempatan itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Setdaprov Sumbar mendapatkan materi tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi serta bahaya korupsi bagi bangsa dan negara.

"Perilaku korupsi, telah masuk tahap mengkhawatirkan. Hampir setiap hari, ada saja pemberitaan terkait tindak pidana korupsi di berbagai media. Ini berbahaya jika tidak segera bisa diantisipasi," tegas Sekda Sumbar, Hansastri.

Menurut Hansastri, fakta demikian harus mendapat perhatian serius oleh semua pihak. Jangan sampai itu menjadi budaya dan dianggap biasa, terutama bagi kalangan aparatur penyelenggara negara.

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Ajak Masyarakat Doakan Brigjen TNI (Purn) HA Nazri Adlani

Itulah alasan, kenapa sosialisasi terkait bahaya itu semakin dimasifkan Pemprov Sumbar.

"Kita tentu tidak ingin, perilaku koruptif ini membudaya, terutama di Sumbar. Mencegah lebih baik daripada mengobati," ujar Hansastri.

Padahal, sambung Hansastri, saat ini secara kuantitas, lembaga dan personil aparat penegak hukum, jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Harusnya, dengan adanya itu, kasus tindak pidana korupsi dapat semakin diminimalisir.

Baca juga: Sumbar Targetkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda: Patuhi 10 Rekomendasi Kemenpan RB

Sementara itu, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana mengatakan, sosialisasi melalui wirid ini, merupakan bagian dari rangkaian Roadshow bus KPK dengan tema "Jelajah Negeri Anti Korupsi," yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 15 Oktober 2023 di Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: