Jalankan 3 Ide Usaha di Kampung Ini Cuan Rp7-20 Juta Sebulan! Buruan Simak

Sabtu, 14 Oktober 2023, 13:59 WIB | Bisnis | Nasional
Jalankan 3 Ide Usaha di Kampung Ini Cuan Rp7-20 Juta Sebulan! Buruan Simak
Ilustrasi ide usaha di daerah perkampungan untuk jutaan rupiah. (Foto: Canva/Pinteres)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bagaimana tidak untung kalau proses perkembangan bisnis di desa seperti itu. Jadi tidak ada salahnya bukan kamu mencoba mengembangkan suatu usaha di kampung sendiri.

Artinya daeri hal ini dapat disimpulkan bahwa ada kalanya kamu harus melihat potensi bisnis di pedesaan. Ya siapa tahu kamu lebih punya banyak rezeki jika berbisnis di kampung.

Nah berikut ini beberapa ide usaha di kampung sebagai rekomendasi untuk kamu memulainya, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Inspirasi Pagi.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

3 Peluang Usaha Menguntungkan di Kampung

1. Usaha Bengkel Sepeda Motor

Jumlah sepeda motor semakin hari semakin banyak, di desa pun juga demikian sepeda motor semakin banyak dan jalanan pun semakin padat.

Padahal dulu 30 atau 40 tahu lalu jalanan di desa itu masih jelek, jalannya juga masih terjal. Kalaupun aspal itu belum merata, sementara zaman sekarang kondisi sudah banyak berubah.

Di mana jalanan di desa sudah bagus seiring dengan banyaknya sepeda motor yang berlalu-lalang. Nah maka dari itu ini bisa menjadi sebuah peluang bagi kamu, karena banyaknya sepeda motor harus disupport dengan bengkel yang memadai.

Kamu bisa membuka bisnis bengkel sepeda motor, ya sebab peluangnya memang sebesar itu. Di mana sebulan sekali sepeda motor pasti service dan ganti oli.

Untuk service dan ganti oli saja tarifnya itu bisa Rp70.000, untuk service satu unit sepeda motor. Bayangin saja kalau sebulannya kamu bisa menservice 300 motor, tinggal dikalikan saja 300 x Rp70.000.

Artinya dalam sebulan kamu bisa dapatkan cuan hingga berapa Rp21.000.000, besar sekali bukan. Tentunya itu belum termasuk keuntungan dari sparepart dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: