Menarik! 4 Ide Usaha Sampingan Karyawan Ini bisa Cuan Jutaan Rupiah

Selasa, 10 Oktober 2023, 17:20 WIB | Bisnis | Nasional
Menarik! 4 Ide Usaha Sampingan Karyawan Ini bisa Cuan Jutaan Rupiah
Ilustrasi ide usaha sampingan untuk karyawan paling cuan 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Peluang usaha sampingan karyawan yang ketiga adalah menjual karya foto melalui internet. Peluang usaha sampingan karyawan yang ini cocok untuk kamu yang mempunyai hobi di bidang fotografi.

Akan tetapi meskipun kamu tidak paham tentang dunia fotografi, tidak ada salahnya untuk belajar terlebih dahulu. Di mana karya foto yang kamu miliki dapat dijual dengan memasukkannya ke berbagai situs di internet.

Adapun situsnya seperti Shutterstock, Getty Images dan iStock, Adobe Stock, Alamy, dan masih banyak situs lainnya yang bisa langsung kamu cek di google.

Situ tersebut dapat kamu gunakan untuk memulai usaha sampingan ini. Di mana situs yang ada tersebut menawarkan pembayaran dalam mata uang Dollar.

Sehingga penghasilan yang kamu dapat tergantung dengan nilai tukar dollar. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari jualan foto online ini tidak instan.

Pada umumnya situs tersebut terlebih dahulu melakukan verifikasi pada hasil karya foto yang telah kamu upload.

4. Menjadi Youtuber

Waktu luang yang kamu miliki bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video, yang nantinya dapat kamu upload ke Youtube.

Untuk jenis kontennya mungkin kamu bisa sesuaikan dengan sesuatu yang menarik buat kamu, dan mungkin juga menarik buat penonton.

Membangun sebuah channel YouTube memang tidak mudah, karena syarat untuk diterima Google Adsense adalah 1000 subscribe dan 4000 jam tayang.

Untuk video panjang semakin banyaknya penonton maka penghasilan yang kamu dapat juga akan semakin besar. Kamu bisa memulai membuat konten dari HP yang kamu miliki.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: