Erman Safar Luncurkan Sistem dan dan Kartu Bukittinggi Hebat, Ini Kata Basuki Tjahaya Purnama

Selasa, 10 Oktober 2023, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Luncurkan Sistem dan dan Kartu Bukittinggi Hebat, Ini Kata Basuki Tjahaya...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Komut Pertamina, Basuki Tjahaya Purnama beserta jajaran, foto bersama usai peluncuran sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat di Balairung rumah dinas wali kota, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/10/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Sistem Bukittinggi Hebat merupakan sistem database yang digunakan untuk mempelajari gerak masyarakat di bidang ekonomi, usia, sosial dan bidang lainnya.

Dengan begitu, terangnya, bisa jadi data akurat untuk menelurkan program program kemasyarakatan nantinya. Sistem ini akan terintegrasi dengan setiap SKPD.

"Sistem Bukittinggi Hebat juga menyediakan informasi layanan untuk masyarakat, serta seluruh aplikasi terkait kegiatan kepemerintahan," ungkap Erman Safar saat peluncuran, Sistem Bukittinggi Hebat dan meluncurkan Kartu Bukittinggi Hebat di Balairung rumah dinas wali kota, Senin.

Kartu Bukittinggi Hebat ini memiliki tiga fungsi. Pertama, sebagai akses untuk mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan bantuan langsung tunai.

Baca juga: 16 Laporan Terhadap Kartu Bukittinggi Hebat, Bawaslu: Bukan Pelanggaran Pemilihan

Fungsi kedua, Kartu Bukittinggi Hebat mengakses bantuan sosial berbasis pendidikan.

Fungsi ketiga, Kartu Bukittinggi Hebat akan menjadikan pintu masuk masyarakat dalammendapatkan akses bantuan sosial di bidang kesehatan.

Peluncuran Sistem Bukittinggi Hebat dan meluncurkan Kartu Bukittinggi Hebat disaksikan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaya Purnama yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok.

Dikesempatan itu, Ahok mengapresiasi Wali Kota Bukittinggi yang telah memiliki Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat.

Baca juga: Kartu Bukittinggi Hebat, Ini Penjelasan Jubir Erman Safar-Marfendi

Menurut dia, sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat ini penting. Ia berharap, seluruh pemerintahan daearah di Sumbar belajar ke Bukittinggi sehingga sistem ini bisa diperluas manfaatnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: