Tim Bintang Timur Payakumbuh jadi Jawara Festival SSB Padang Tujuh KU 12

Senin, 09 Oktober 2023, 18:13 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
Tim Bintang Timur Payakumbuh jadi Jawara Festival SSB Padang Tujuh KU 12
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dan jajaran, foto bersama dengan Tim Bintang Timur Payakumbuh yang berhasil jadi jawara Festival SSB Padang Tujuh di lapangan Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Ahad sore. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (8/10/2023) - Tim Bintang Timur Payakumbuh jadi jawara Festival SSB Padang Tujuh setelah berhasil mengalahkan Tim Palermo Medan, dalam adu pinalti dengan skor 5-4.

Festival yang digelar di Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, di kelompok usia (KU) 12 tingkat Sumatera ini, ditutup Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto di lapangan Padang Tujuh, Ahad sore.

Dalam sambutannya, Risnawanto mengapresiasi festival tersebut, karena merupakan wadah bagi generasi muda di bidang olahraga untuk terus mengasah kemampuan. Terlebih, kegiatan yang digelar tingkatannya sudah lebih luas yakni tingkat Sumatera.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan Bintang Timur Payakumbuh keluar sebagai juara. Terima kasih kepada semua keikutsertaan dan partisipasi peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Terima kasih juga pada tim yang menjunjung sportivitas hingga keluar sebagai juara," ucap Risnawanto.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Hadir dalam penutupan itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra dan Daliyus K, Kepala OPD, KONI, Forkopimca dan undangan lainnya.

Dikatakan Risnawanto, festival ini sudah jadi agenda tahunan. Sehingga, generasi muda memiliki wadah untuk mengasah kemampuan dan mengukur kemampuan. Ia juga berharap pada pemenang, untuk terus meningkatkan kemampuan.

"Para pemenang hari ini bisa meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang. Kami atas nama pemerintah daerah, sangat senang dan sangat bangga karena anak-anak kita memiliki semangat," terangnya.

"Inilah nantinya yang akan menggantikan para generasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang lebih besar. Pemerintah daerah Pasaman Barat mendukung penuh apa yang diselenggarakan oleh panitia dari awal hingga akhir kegiatan," katanya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Tim Bintang Timur Payakumbuh berhak hadiah dengan total Rp7 juta beserta tropi. Sedangkan juara dua Palermo Medan dengan total hadiah Rp5 juta beserta tropi serta juara tiga, Imam Bonjol Padang dengan hadiah Rp3 juta dan juara IV mendapatkan total hadiah Rp1,5 juta. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: