Pebisnis Wajib Cobain Strategi Ini, Uang Rp1 Juta Sebulan Jadi Rp10 Juta!

Sabtu, 07 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Pebisnis Wajib Cobain Strategi Ini, Uang Rp1 Juta Sebulan Jadi Rp10 Juta!
Ilustrasi strategi dalam berbisnis. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kenapa sih harus paket produk? Nah misalkan saja kamu menjual baju dan celana, kamu bandingkan jual per paket dan per pcs. Kamu akan melihat bahwa konsumen akan lebih memilih yang dijual paketan.

Karena pada dasarnya konsumen menganggap produk yang paketen itu jauh lebih murah dibanding beli per pcs. Selain itu, jual produk perpaket itu bisa nambah omzet.

Seperti yang kamu lihat di KFC, MacD dan brand makanan lainnya. Kenapa mereka harus jual per paket? Kenapa tidak jual minuman colanya 1 saja, ayamnya 1, menu lainnya 1.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Mereka selalu memberikan menu paketan terbarunya. Jadi kamu harus tahu, sebenarnya strategi paket itu namanya budling atau strategi sales.

Dan konsumen pun akan berpikir jika beli satu paket dapat 5 item, harganya lebih irit. Nah kamu sebagai pemilik produk, kalau produknya sudah dipaketkan itu pasti mendapatkan omzet yang lebih tinggi.

Percaya tidak percaya, kalau kamu menerapakan strategi ini secara penjualan kamu pasti akan untung besar, karena omzet kamu tinggi.

2. Menggunakan Cara Bundling

Nah kamu pasti bertanya apa itu Bundling, maksudnya yaitu strategi menggabungkan antar paket. Misalkan kamu membeli paket ultra 1 dan membeli paket ultra 2, maka kamu mendapatkan produk gratis 1.

Atau bisa juga beli 2 diskon 50 persen. Jadi kamu cobalah berusaha membuat konsumen jangan hanya membeli 1 biji saja, upayakan mereka mau membeli produk banyak sekaligus.

Kamu harus bisa membuat strateginya lebih menarik, contohnya kamu bisa beri konsumen give away. Dijamin cara ini akan membuat konsumen jadi tertarik membeli produkmu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: