5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!

Selasa, 03 Oktober 2023, 17:29 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!
Ilustrasi ide bisnis sampingan guru honorer. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah berikut ini beberapa ide bisnis sampingan untuk guru honorer, yang dirangkum oleh ValoraNews.com dari kanal Youtube Belajar Berbisnis.

5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honorer

1. Jualan Pulsa Elektrik

Ini adalah salah satu usaha paling mudah dan murah yang bisa dipraktekan langsung oleh kamu. Kenapa? Untuk menjadi seorang agen pulsa elektrik sangatlah mudah, dengan modal kisaran 50.000 sampai dengan 100.000 saja kamu sudah bisa mulai berjualan pulsa.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Dengan margin keuntungan sekitar Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 1.500 untuk setiap transaksi, tentu kamu bisa bayangkan jika bisa melakukan 1000 transaksi setiap bulannya.

Apalagi sekarang setiap orang punya smartphone yang bukan hanya membutuhkan pulsa untuk telfon dan sms namun juga untuk berselancar di dunia maya. Kamu bisa menjual pulsa ke rekan kamu di sekolah ataupun tetangga sekitar rumah.

Tambahkan pula item lain karena biasanya sekarang agen pulsa tidak hanya jual pulsa namun juga kuota, token listrik dan menerima pembayaran seperti PDAM, Tiket kereta, BPJS, angsuran, dll.

Sebelum memutuskan berjualan pulsa elektrik tentu kamu perlu melakukan survey harga dasar terlebih dahulu. Kamu bisa cek di Tokopedia atau Bukalapak untuk harga minimum pulsa elektrik dan item lainnya.

2. Buka Les Privat di Rumah

Usaha sampingan ini tentu masih selaras dengan pekerjaan yang kamu jalani. Sehingga tidaklah sulit dalam menjalaninya. Terlebih lagi waktunya yang fleksibel bisa disesuaikan dengan kehendakmu saja.

Selain itu bayarannya pun kamu yang menentukan sendiri per-jamnya. Beruntung bila kamu punya ruang kosong di rumah yang bisa difungsikan menjadi ruang les.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: