Infobang Award 2023, BPRS Jam Gadang Dinobatkan jadi yang Terbaik se-Indonesia

Kamis, 28 September 2023, 15:40 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Infobang Award 2023, BPRS Jam Gadang Dinobatkan jadi yang Terbaik se-Indonesia
Chairman Infobank Media Group, Eko B Supariyanto serahkan penghargaan pada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam kegiatan Infobank 12th Sharia Award 2023 di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu. (humas)

Penghargaan Kategori The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 adalah untuk BPRS terbaik dari seluruh kategori penilaian.

Dimana, dari 160 BPRS yang dinilai di seluruh tingkatan permodalan, BPRS Jam Gadang mendapat nilai tertinggi. Sehingga, hal inilah yang membuat BPRS Jam Gadang dinobatkan sebagai BPRS terbaik "Best of the Best."

Erman Safar menyampaikan apresiasi pada kinerja BPRS Jam Gadang dan ucapan selamat atas anugerah predikat "sangat bagus" dari Infobank.

Baca juga: Program Tabungan Utsman Lambungkan Asset BPRS Jam Gadang

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kerja keras seluruh jajaran BPRS Jam Gadang dalam menjalankan operasional bisnis perbankan.

"Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan BPRS Jam Gadang dapat terus berkembang. BPRS Jam Gadang menjadi BUMD Kota Bukittinggi yang harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Erman.

Sejak 2017, BPR Jam Gadang berstatus konvensional. Setelah kesepakatan seluruh komisaris, BPR ini berkonversi menjadi BPR Syariah. Dengan kerja yang baik dan interfensi dari pemerintah, BPRS Jam Gadang tumbuh dengan baik dan membantu pertumbuhan ekonomi di Bukittinggi.

"Ini sangat penting untuk mencapai kinerja baik sebuah bank yang pemegang sahamnya didominasi oleh pemerintah."

"Alhamdulillah Ini sangat membanggakan sekali dengan prestasi yang baik, nama BPRS Jam Gadang dapat ditorehkan dan tercantum di Info Bank sebagai BPRS terbaik se Indonesia," ungkap Erman saat jadi satu satunya pembicara ketika menerima penghargaan itu.

BPRS Jam Gadang mulai beroperasi secara syariah pada pertengahan 2021, Feri Irawan selaku direktur utama mampu memimpin BPRS Jam Gadang Perseroda meraih kinerja positif di 2022.

Dari lima aspek penilaian rating, yaitu permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi, BPRS ini mendapatkan nilai sempurna di aspek permodalan, likuiditas dan efisiensi.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: