Pilwanag Serentak Kabupten Tanah Datar Diikuti 54 Nagari, Bupati Ingatkan Hal Ini

Rabu, 27 September 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pilwanag Serentak Kabupten Tanah Datar Diikuti 54 Nagari, Bupati Ingatkan Hal Ini
Suasana di salah satu TPS yang melaksanakan Pilwanag Serentak di Kabupaten Tanah Datar, Selasa. (irfan tauifk).

TANAH DATAR (26/9/2023) - Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama Ketua DPRD Rony Mulyadi dan Forkopimda meninjau secara langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) Serentak di 54 nagari, Selasa.

Beberapa TPS yang dikunjungi adalah di Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang, Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung, Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto.

"Dari peninjauan ke beberapa TPS serta laporan petugas di lapangan, Pilwanag Serentak berjalan aman dan lancar," tutur Eka.

Bupati mengingatkan kepada seluruh calon wali nagari bersama pendukungnya untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan, selama masa pencoblosan ataupun setelah penghitungan suara.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Padang, Progres Hari Keempat Capai 60 Persen

"Calon bersama pendukung harus mengedepankan prinsip Pilwanag Badunsanak, dan memakai pepatah biduak lalu kiambang batauik, dimana selepas pesta demokrasi, semua kembali bersatu menghilangkan perbedaan selama ini," harap Eka.

Selain itu, Bupati juga mengimbau bagi calon wali nagari yang dinyatakan menang, agar tidak melakukan euforia dan merayakan kemenangan secara berlebihan.

"Kepada yang menang jangan euforia, namun tetap menjaga perdamaian dan keamanan. Bagi yang kalah, jangan bersedih dan tetap semangat," tutur Eka.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan Pilwanag Serentak di Tanah Datar.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Padang Targetkan Tuntas H-1 Pencoblosan pada 2.681 TPS

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat Tanah Datar yang telah menyampaikan hak untuk memilih pemimpin di nagarinya dan terima kasih juga kepada petugas keamanan, tenaga kesehatan, dan Linmas di nagari serta pihak lainnya," kata Eka.

Halaman:

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: