Minim Pesaing! 5 Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba Pemula

Selasa, 26 September 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
Minim Pesaing! 5 Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba Pemula
Ilustrasi ide usaha jarang pesain di tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Toko dan Salon Hewan

Peluang usaha yang belum banyak pesaing berikutnya, adalah berkaitan dengan hewan. Sering sekali para pemilik hewan merasa kesulitan ketika ingin membeli kebutuhan untuk hewan mereka.

Bahkan ada juga mereka yang sengaja mencari salon khusus, untuk perawatan hewan peliharaan. Terlebih lagi dalam satu kota, keberadaan toko dan salon hewan ini dapat dihitung dengan jari.

Sehingga ide usaha ini bisa menjadi pilihan terbaik, apalagi jika memang kamu sendiri juga merupakan pecinta hewan.

Maka dari itu adapun beberapa produk yang bisa kamu jual terkait hewan peliharaan di antaranya kandang, tempat makan dan minum, tempat tidur hewan, peralatan kebersihan, aksesoris hewan, bahkan hewan dan juga masih banyak lagi.

5. Usaha Cetak 3 Dimensi (3D)

Salah satu teknologi mutakhir adalah PIN atau percetakan 3D. Ini juga merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaingnya.

Layanan yang bisa ditawarkan adalah jasa pembuatan prototipe, kustom detail, arsitektur rumah, dekorasi, dan masih banyak lagi.

Namun memang kamu perlu menyiapkan modal yang lebih, untuk memulai usaha print 3D ini. Sementara itu, untuk harga mesin cetak 3D yang ukuran besar biasanya bisa mencapai 60 juta rupiah.

Akan tetapi kamu harus tahu bahwa prospek dan keuntungannya tentu sangat menjanjikan. Pada umumnya harga cetak menggunakan printer 3D adalah sebesar Rp3.000 untuk satu gramnya saja.

Nah itulah beberapa ide usaha jarang pesaing di Indonesia tahun 2023 sekarang, yang bisa kamu coba jalankan nantinya. Semoga informasinya bisa bermanfaat. (*)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: