4 Ide Usaha Paling Bepotensi di Sekitar Kampus, Sehari Untung Jutaan Rupiah!

Senin, 25 September 2023, 16:30 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Usaha Paling Bepotensi di Sekitar Kampus, Sehari Untung Jutaan Rupiah!
Ilustrasi ide usaha menguntungkan di sekitar kampus. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Peluang usaha kosan ini jadi salah satu peluang usaha yang bisa dikatakan tidak ada matinya. Karena itu sebagai pemilik kos kamu harus memberikan pelayanan yang memuaskan.

Misalnya dengan menyediakan lemari, kamar mandi yang selalu lancar airnya, fasilitas WiFi, jika memungkinkan dapur umum, dan jangan lupa juga masalah keamanan.

Masalah keamanan seperti satpam atau setidaknya CCTV. Lakukan juga perawatan rutin seperti pengecatan, perbaikan genteng bocor, dan saluran-saluran yang rentan mampet.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Jadi dengan semua fasilitas tadi tentunya berdampak pada harga sewa yang kamu berikan. Sehingga bisa dipastikan kosan kamu jadi salah satu favorit, karena lengkapnya fasilitas yang disediakan.

Kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan siswa mahasiswa atau harga yang dipatok oleh kompetitor kamu.

2. Jasa Fotokopi, Pengetikan, dan Print

Kampus tidak lepas dari yang namanya tugas, tugas dari dosen satu dan lainnya kadang kala sering berbarengan atau susul menyusul.

Fakta itulah yang membuat usaha fotokopi, jasa pengetikan, dan print menjadi salah satu usaha yang cocok di sekitar kampus.

Usaha fotocopy dekat kampus juga sebaiknya mampu melayani jilid hardcover maupun ring. Sebab, biasanya layanan jasa jilid ini akan sangat dibutuhkan ketika musim skripsi tiba.

Ditambah lagi biasanya satu orang mahasiswa itu membutuhkan empat salinan copy hardcover. Bisa dipastikan omzet dan keuntungan usaha kamu akan meningkat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: