8 Peluang Usaha Paling Menjanjikan Tahun 2023, Pemula Wajib Merapat!

Kamis, 21 September 2023, 14:00 WIB | Bisnis | Nasional
8 Peluang Usaha Paling Menjanjikan Tahun 2023, Pemula Wajib Merapat!
Ilustrasi ide usaha yang trend dan paling menjanjikan tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

6. Bisnis Pet Grooming

Di tahun 2023 ini ternyata banyak yang memulai untuk mengadopsi binatang peliharaan, khususnya kucing dan anjing. Mungkin kamu tidak bisa langsung mendirikan sebuah bisnis petshop.

Karena modalnya tentu besar, namun sebagai awal kamu bisa memiliki jasa pet grooming atau perawatan hewan. Di mana layanan yang bisa kamu tawarkan adalah memandikan hewan, merawat, dan membersihkan keseluruhan tubuhnya.

Kamu bisa pertimbangkan juga untuk menawarkan layanan datang ke rumah, tentunya dengan biaya tambahan. Jangan lupa untuk memberikan layanan terbaik yang ramah, sehingga konsumen senang dengan hasil kerjamu.

7. Menjual Tanaman dan Pupuknya

Memelihara tanaman di rumah kini menjadi tren kembali. Memelihara tanaman kini juga digemari kalangan anak muda menaruh tanaman di dalam ruangan sebagai pelengkap.

Seperti yang kamu ketahui sekarang dekorasi menjadi kegiatan populer, khususnya ibu rumah tangga yang ingin rumahnya tampil cantik dan memukau.

Nah bagi kamu yang memiliki hobi memelihara tanaman bisa menjadikannya sebagai peluang usaha baru. Kamu bisa mempelajari cara pembibitan dan penanaman yang betul untuk menghasilkan tanaman berkualitas.

Perlu kamu pahami, tanaman yang sedang trend harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Maka juga dapat menjual pupuk kompos yang dibuat di rumah dengan memanfaatkan limbah organik.

8. Menjual Mainan Anak-anak

Usaha mainan anak omsetnya bisa mencapai miliaran rupiah, jika ditekuni dengan serius. Bisnis mainan anak merupakan usaha yang dinamis, karena cepatnya model dan tren kegemaran pasar anak-anak yang berganti.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: