4 Situs Freelancer yang Berikan Penghasilan 30 Ribu Dolar Per Bulan, Begini Cara Kerjanya

Selasa, 19 September 2023, 08:09 WIB | Bisnis | Nasional
4 Situs Freelancer yang Berikan Penghasilan 30 Ribu Dolar Per Bulan, Begini Cara Kerjanya
Ilustrasi Situs Freelance yang membayar 30 ribu dolar per bulan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah, metode mendapatkan klien di LinkedIn cukup gampang. Tinggal tentukan saja apa keahlianmu dulu, misalnya Design Grafis. Maka, kamu cuma perlu mencari koneksi dengan latar belakang serupa.

Caranya dengan mengetikkan kata 'Design Grafis' pada laman pencarian, berikutnya lihat beberapa orang yang memiliki keahlian serupa dan langsung saja kirim undangan koneksi dengan klik opsi 'hubungkan'.

Setelah terkoneksi dengan beberapa orang dengan latar belakang serupa, akan banyak orang yang menghubungimu dan menawarkan beberapa pekerjaan. Kamu bisa memilih klien terbaik, tentunya sesuai kesekatan kedua belah pihak juga.

Yuk mulai daftarkan akun LinkedIn sekarang, kemudian lakukan pembaruan profil sebagus mungkin agar menarik para relasi terbaik supaya ingin bekerja bersama mu. Seperti layaknya membuat CV, input segala kelebihanmu di sana.

4. Fiverr

Terakhir, cara kerja Fiverr hampir sama dengan situs lainnya yaitu sebagai wadah yang mempertemukan para pencari kerja dengan klien. Pada situs ini, juga tersedia lebih banyak jenis freelancer yang bisa ditekuni.

Kamu hanya perlu mendaftarkan akun menggunakan email, kemudian isi pendataan diri selengkap-lengkapnya seperti username hingga perbarui laman pembayaran dengan mengaitkan dengan akun Paypal.

Jika kamu sebagai pihak pencari kerja atau freelancer, maka pilih opsi "become a seller" dan akan diarahkan untuk mengikuti satu persatu intruksi terlampir sampai akunmu siap bekerja.

Lampirkan saja segala pendataan dirimu sebagai bagian dari penjualan jasa seperti portofolio misalnya, karena hal tersebut akan jadi pertimbangan para klien untuk memberikanmu penawaran kerja.

Beberapa jenis pekerjaannya yaitu menulis artikel, mengelola media sosial, membuat riset sesuai dengan kebutuhan klien, menjadi asisten virtual, menawarkan jasa desain, menulis review produk & mengambil foto/fotografer.

Berikutnya, di beranda tertera beberapa jenis pekerjaan. Pilih saja salah satu atau beberapa yang sesuai kemampuanmu, lakukan penawaran dan tentukan tarif per jam mu berapa. (*)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: