IP-NA Klaim Menangi Pilgub Sumbar

Rabu, 09 Desember 2015, 19:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
IP-NA Klaim Menangi Pilgub Sumbar
IP-NA menggelar jumpa pers di Posko Relawan mereka di Komplek GOR Agus Salim, RAbu (9/12/2015) sore. Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini, mengklaim telah memperoleh dukungan 60,51 persen dukungan masyarakat Sumbar di pemilihan serentak 2015

VALORAnews - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumbar nomor urut dua, Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA), mengklaim berhasil memperoleh 60,51 persen suara. Pihak lawan, MK-Fauzi mendapatkan suara dengan angka 39,54 persen.

"Berdasarkan data yang masuk dari tim lembaga survey nasional sampai pukul 15.00 WIB, kita memperoleh 60.51 persen suara. Sampai saat ini, suara yang masuk sudah mencapai 84,50 persen," terang Irwan Prayitno didampingi Nasrul Abit beserta tim sukses serta relawan di Posko Relawan IP-NA di komplek GOR H Agus Salim, Rabu (9/12/2015).

"Ini bukan pidato kemenangan, karena ini baru hasil hitung cepat lembaga nasional yang sengaja kita rahasiakan guna kenetralan. Hasil sebenarnya nanti baru didapat berdasarkan keputusan KPU," tegas Irwan.

Sementara, sampai pukul 17.00 WIB, posko MK-Fauzi di lantai dua hotel Basko, masih terlihat sepi. Hanya satu dua orang dengan memakai baju berlogo MK-FB nampak lalu lalang serta beberapa crew sedang mempersiapkan tempat pertemuan.

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Ketika dicoba meminta keterangan kepada salah satu tim yang memakai seragam, sembari beregegas dia mengatakan, "Nanti, data sedang dikumpulkan oleh tim. Kalau sudah dapat kita umumkan."

Data quick count versi tim IP-NA, kemangan di di sejumlah kabupaten kota di Sumbar, berada di atas angka 50 persen seperti di Kota Padang, Padangpanjang dan Tanahdatar, Pasaman dan Pasbar, Agam dan Bukittinggi serta Dharmasraya dan lainnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: