Jambore BKMT II Agam Tahun 2023 Digelar di Pondok Pesantren Jorong Koto Laweh

Minggu, 17 September 2023, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Jambore BKMT II Agam Tahun 2023 Digelar di Pondok Pesantren Jorong Koto Laweh
Bupati Agam, Andri Warman selaku pembina BKMT, membuka Jambore BKMT II di Pondok Pesantren Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Ahad. (humas)

AGAM (17/9/2023) - Jambore BKMT II tahun 2023 diikuti 15 utusan kecamatan se-Kabupaten Agam. Dikesempatan itu, juga ditandatangani nota kesepakatan dengan Basnas Agam.

Ada enam jenis perlombaan yang digelar dalam gelaran ini yakni Qasidah Rebana, Mars BKMT, Asmaul Husna, Tahfidz al Quran, Penyelenggaran Jenazah dan Pesan Berantai.

"Dengan Jambore BKMT II, kita tingkatkan dakwah melalui keimanan dan seni. Semoga, jemaah BKMT berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam mewujudkan masyarakat baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ungkap Ketua BKMT Agam, Yenita, Ahad.

Jambore ini digelar di Pondok Pesantren Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

Baca juga: Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore III BKMT Tingkat Kabupaten Agam

Selanjutnya, Yenita menerangkan, Kabupaten Agam telah ditunjuk jadi tuan rumah Dakwah Wisata BKMT Sumatera Barat tahun 2023.

Selain itu, Yenita menyampaikan, dalam Jambore ini juga disediakan trophy bergilir bagi peserta perlombaan. "Kita berharap acara ini berjalan sesuai yang direncanakan," harap dia.

Senada dengan, Elmawati Edi Busti yang juga Ketua Pelaksana Jambore BKMT II ini menyampaikan apresiasi, bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Pondok Pesantren Koto Laweh serta pihak terkait.

Dalam lomba kali ini, pemenang akan memperebutkan trophi bergilir Ketua BKMT Agam. Apabila dua kali berturut-turut jadi juara, trophi tersebut akan jadi milik BKMT bersangkutan selamanya.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Juga berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: