MUI Kecamatan se-Kota Padang Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota

Kamis, 22 Desember 2022, 18:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
MUI Kecamatan se-Kota Padang Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota
Ketua MUI Padang, Japeri Jarab bersama Hendri Septa (Wali Kota) beserta jajaran pengurus kecamatan, foto bersama usai pelantikan di Masjid Agung Nurul Iman, Rabu siang. (humas)

PADANG (21/12/2022) - Ketua MUI Padang, Japeri Jarab kukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) kecamatan se-Kota Padang masa khidmat 2022-2027, di Masjid Agung Nurul Iman, Rabu siang.

"Keberadaan MUI dari pusat hingga tingkat daerah dan kecamatan, sangat penting karena memiliki peran dan fungsi sebagai wadah mengembangkan serta mengamalkan ajaran Islam, menggalang ukhuwah islamiyah, wathaniyah dan insaniyah," ungkap Japeri usai pengukuhan.

Selain itu, terang dia, MUI juga berperan mewakili umat dalam rangka merawat dan melestarikan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis, aman dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

"Kita berharap, jajaran pengurus MUI kecamatan, selalu aktif melakukan upaya pendekatan, responsif, dan upaya preventif terhadap berbagai persoalan keumatan dan kemasyarakatan. Dengan itu, berbagai persoalan yang muncul dapat teratasi sedini mungkin," ujar mantan Kepala Kantor Kemenag Padang itu.

Baca juga: Japeri Jarab Dikukuhkan jadi Ketua MUI Padang

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan selamat pada jajaran pengurus MUI di 11 Kecamatan se-Kota Padang yang telah dikukuhkan.

"Kita berharap, semuanya dapat mengemban amanah serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik," harap Hendri.

Selanjutnya, dia berharap, kepengurusan yang baru dikukuhkan itu semakin memantapkan hubungan silaturahmi, sinergi dan kerjasama para ulama dengan Pemko Padang dan unsur terkait lainnya dalam melakukan hal-hal kebaikan di Kota Padang.

"Terutama sekali dalam mensyiarkan Islam sekaligus menciptakan masyarakat khususnya generasi muda kita yang senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," sambungnya.

Baca juga: Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam, Japeri: Pantas Diterima Padang

"Baru-baru ini, saya sudah mencanangkan program wajib hafal Juz 30 (juz amma) bagi murid SD dan SMP negeri se-Kota Padang. Kita harapkan, MUI dapat mendukungnya," pungkas dia.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: