Sertijab Camat Gunung Tuleh, Ini Arahan Sekda Pasbar

Kamis, 14 September 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Sertijab Camat Gunung Tuleh, Ini Arahan Sekda Pasbar
Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra memasangkan tanda pangkat camat Gunung Tuleh di aula kantor camat, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (14/9/2023) -- Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra menegaskan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan, bukan permintaan. Karena, tidak ada jabatan yang abadi, tetapi tergantung kepada kompetensi dan kinerja.

Setiap jabatan akan dilakukan evaluasi kinerja untuk melihat apakah dalam menjalankan tugas dan fungsinya benar-benar berkompeten. Harus disadari, apa yang sudah dikerjakan akan senantiasa diperhatikan dan dinilai masyarakat luas. Pada akhirnya, semua itu akan dipertanggungjawabkan.

"Promosi dan rotasi dalam pemerintahan, merupakan sebuah kebutuhan. Bukan suatu fenomena birokrasi yang luar biasa, tetapi dilaksanakan guna memenuhi berbagai tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintahan. Jadi, ini merupakan sebuah hal yang lumrah," ucap Hendra Putra, Rabu.

Hal itu dikatakan Hendra Putra, saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Muhammad Ghor pada Perdinan Ujang, di aula kantor camat Gunung Tuleh.

Baca juga: Sekda Pasbar Pimpinan Rapat Persiapan Penilaian Lomba PKK Berprestasi Tingkat Provinsi

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Masdinar Ghor kepada Junaida Perdinan oleh Ketua Bidang II TP PKK Pasbar, Ayu Hendra Putra.

Turut Hadir pada Sertijab tersebut, Asisten I Setia Bakti, Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kabag Keuangan Faisal, TP-PKK Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

Hendra Putra juga mengucapkan selamat kepada camat yang baru Perdinan Ujang serta ucapan terima kasih kepada camat yang lama atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat Gunung Tuleh.

Hendra Putra berharap, seorang camat dapat memanfaatkan seluruh potensi baik sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam wilayahnya untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Ranah Batahan, Sekda Pasbar Ungkap Pelatihan Komputer dan Listrik Gratis

Untuk kemajuan wilayah, seorang camat dapat merangkul dan mengayomi segenap elemen yang ada di dalam wilayah demi terwujudnya situasi dan kondisi yang tentram tertib dan harmonis.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: