IAIN Imam Bonjol Tak Ingin di Menara Gading

Selasa, 08 Desember 2015, 16:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
IAIN Imam Bonjol Tak Ingin di Menara Gading
Wako Padang, Mahyeldi berserta jajaran, foto bersama dengan jajaran IAIN Imam Bonjol Padang yang dipimpin Rektor Eka Putra Wirman berserta Japeri (Kakan Kemenag Padang), saat berkunjung ke kampus itu, Senin (7/12/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rektor IAIN Imam Bonjol, Eka Putra Wirman mengakui, pihaknya merasakan bahwa keberadaannya cukup menonjol di Kota Padang. Tapi, dampak kehadirannya belum memberi pengaruh besar terhadap masyarakat.

Program-program yang dibuat, masih belum memberi pengaruh dan berdampak langsung bagi mahasiswanya saat ini. Kondisi ini diperparah lagi ketika bencana alam gempa 2009 lalu.

"Kita merasakan saat ini posisi IAIN Imam Bonjol tidak lebih dari perguruan tinggi yang tengah berada di 'Menara Gading.' Posisi ini hanya bisa dibangga-banggakan yang sifatnya masih khayalan belaka. Tapi aplikasinya belum terasa secara maksimal," terang Eka Putra Wirman saat menyambut kedatangan Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo ke kampus itu, Senin (7/11/2015).

Ke depan, terang Eka, gerak dan program inilah yang patut di jabarkan secara luas antara Pemko Padang dengan IAIN, yang saat ini mendidik mahasiswanya sebanyak 10 ribu orang lebih. IAIN-IB diharapkan berkontribusi untuk pengembangan ilmu keagamaan, yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk kerjasama pada bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Kapan perlu, tawaran untuk mahasiswa melakukan KKN dipusatkan di Kota Padang saja, tentu akan dipertimbangkan secara matang," katanya. (Baca: Kunjungi IAIN-IB, Mahyeldi: Pemko Dukung Penuh Pembangunan Kampus III)

Dalama pertemuan itu, walikota Padang menyerahkan majalah 'Kaba Padang' pada Rektor IAIN-IB, Eka Putra Wirman. Sebaliknya, Rektor IAIN-IB juga menyerahkan majalah IAIN-IB, ke Walikota Padang. Terlihat hadir dalam kesempatan itu di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, Kepala Bagian Kesra Al Amin, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mursalim, serta Kepala Kankemenag Padang, Japeri. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: