Kelurahan Campago Ipuah jadi Kampung Bebas dari Narkoba

Senin, 11 September 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kelurahan Campago Ipuah jadi Kampung Bebas dari Narkoba
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati saat peluncuran Kampung Bebas dari Narkoba serta deklarasi anti narkoba untuk kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan MKS, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (11/9/2023) - Pemko Bukittinggi bersama Polresta Kota Bukittinggi, luncurkan Kampung Bebas dari Narkoba serta deklarasi anti narkoba untuk kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Senin, dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati.

Erman Safar dalam kesempatannya menyampaikan, dengan digagasnya kampung bebas dari narkoba di Kelurahan Campago Ipuah ini merupakan salah satu perwujudan program adat basandi syara basandi kitabullah di Kota Bukittinggi.

"Ini merupakan bagian cita-cita filosofi Minang yang ada di Sumatera Barat untuk membawa generasi muda bebas dari narkotika," paparnya.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Erman Safar menambahkan, Pemko Bukittinggi apresiasi dan memberikan penghargaan bagi masyarakat Kecamatan MKS, khususnya Kelurahan Campago Ipuah atas partisipasi aktif dan semangat positif yang ditunjukan selama proses mencapai Kampung Bebas dari Narkoba ini.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati menyampaikan, dalam upaya memerangi peredaran narkoba Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi luncurkan Kampung Bebas dari Narkoba di Kelurahan Campago Ipuah.

Dikatakan, kampung bebas narkoba yang ini diinisiasi Mabes Polri dalam rangka mengimplementasikan program Quick Wins Presisi Triwulan III tahun 2023, dan akan diperlombakan di tingkat Polda Sumatera Barat nantinya.

Lurah Campago Ipuah, Wisnaldi menyebutkan, dalam mewujudkan kampung bebas dari narkoba Kelurahan Camapago Ipuah telah membuat posko bebas narkoba dari masing-masing RW, melaksanakan edukasi dan sosilaisasi ke masyarakat tentang bahaya penyebaran narkoba.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, kata Wisnaldi, juga membentuk satgas pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba serta dukungan tokoh masyarakat sehingga terwujudnya kampung bebas dari narkoba ini. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: